Obor Asian Games XVIII di Indonesia/Net
Obor Asian Games XVIII di Indonesia/Net
KOMENTAR

PESTA olahraga Asia 2023 akan diselenggarakan di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Sejak api Asian Games dinyalakan di situs warisan Liangzhu, Komite Penyelenggara Asian Games (HAGOC) Hangzhou secara resmi meluncurkan estafet obor digital pertama Asian Games. Estafet obor tersebut dimulai dalam hitungan mundur, sejak 100 hari menuju Asian Games.

Untuk meramaikan estafet obor ini, HAGOC mengundang warganet yang ingin bergabung dengan program permainan Pembawa Obor Digital, bernama "Eternal Flame", di 45 negara dan wilayah secara di seluruh Asia.

Program Digital Torch Bearer ini didukung penuh oleh DANA (Indonesia), GCash (Filipina), Kakao Pay (Korea Selatan), Touch 'n Go e-Wallet (Malaysia), TrueMoney (Thailand), AlipayHK (Hong Kong SAR, China) dan MPay (Macao SAR, China), semua mitra utama Alipay+.

Pengguna aplikasi pembayaran ini dapat bergabung dengan relai virtual lintas benua melalui zona Alipay+ Rewards atau tab khusus di dompet elektronik mereka.

Program Pembawa Obor Digital Asian Games ini sebenarnya sudah diumumkan sejak November 2022. Program ini dirancang untuk menembus batasan ruang dan waktu serta memperluas partisipasi masyarakat dalam Asian Games.

Di awal perkenalannya, lebih dari 21 juta orang telah mendaftar untuk mengikuti estafet virtual dengan menelusuri "Asian Games" di aplikasi Alipay dan mengakses program mini Smart Hangzhou 2022.

Calon pembawa obor di seluruh dunia juga dapat mendaftar melalui halaman H5 yang ditunjuk melalui saluran resmi Asian Games Hangzhou.

Diluncurkan oleh HAGOC, program mini Smart Hangzhou 2022 di aplikasi Alipay adalah platform layanan digital satu atap pertama untuk acara multi-olahraga internasional besar. Ini bertujuan untuk memberi pengalaman layanan digital all-in-one untuk bersantap, transportasi, bepergian, jalan-jalan, berbelanja, dan hiburan kepada pengunjung global.

Melalui kode QR “One Pass” dalam mini-program, pengguna juga memiliki kesempatan memenangkan paket hadiah dengan manfaat perjalanan termasuk tiket kereta bawah tanah dan tempat-tempat wisata.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon