KOMENTAR

LISA Blackpink telah membuat busana tradisional Thailand populer dan dilirik kalangan muda. Hal itu tak terlepas dari sosoknya sebagai salah satu selebriti dan idol K-pop berpengaruh di dunia.

Pasalnya belum lama ini Lisa mengunggah fotonya saat pulang kampung dan mengunjungi situs kuno di Ayutthaya, Thailand.

Rapper berusia 26 tahun ini tampil dengan busana sederhana namun kecantikannya tetap terpancar.

Dalam beberapa foto yang kemudian viral itu, maknae Blackpink ini terlihat memakai blus putih berkancing dengan kain bermotif tradisional sebagai bawahan. Blus dan kain tersebut ternyata merupakan busana tradisional Thailand.

Thapanee Kiatpaiboon, eksekutif dari Tourism Authority of Thailand, mengatakan bahwa penjualan pakaian yang dikenakan oleh Lisa melonjak setelah foto media sosialnya viral.

Salah satu vendor juga berterimakasih kepada sang bintang karena telah membantu menghidupkan kembali minat orang-orang pada pakaian tradisional Thailand. Hal itu tentu saja membuat bisnisnya meningkat.

"Terima kasih Lisa karena telah mengenakan pakaian tradisoional dan berpose di depan situs kuno Ayutthaya, mendorong pemulihan ekonomi, dan mengundang wisatawan untuk menyewa pakaian Thailand saat berkunjung ke tempat tersebut," ujar sang pemilik vendor, seperti dikutip dari The Bangkok Post.

Blus putih yang dikenakan Lisa datang dari label fesyen lokal Chanruen dan dibanderol seharga 1.300 baht atau sekitar Rp556 ribu.

Sementara kain yang dikenakan sebagai sarong juga dari berasal dari brand yang sama, dijual 2.800 baht atau Rp1,2 jutaan.

Lisa Blackpink juga terlihat membawa hobo bag keluaran Celine seharga Rp38,6 juta dan sepasang sepatu Miu Miu Rp14,1 jutaan.

Meskipun secara keseluruhan tampil sederhana, gayanya tetap terlihat mahal karena satu set perhiasan koleksi Bulgari berupa anting, cincin, dan gelang yang total nilainya mencapai Rp177,5 juta.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment