KOMENTAR

PENERBANGAN perdana pesawat Airbus A380 Emirates di awal Juni 2023 diharapkan menjadi sebuah tonggak meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Untuk pertama kali, Airbus A380 mendarat di Bali, sebagai penanda dibukanya rute penerbangan langsung Dubai-Bali yang mengangkut 488 penumpang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan bahwa kedatangan pesawat milik maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA) itu merupakan realisasi dari MoU yang ditandangani antara Kemenparekraf dan Emirates pada Arabian Travel Market Mei lalu di Dubai.

“MoU tersebut merupakan terobosan Kemenparekraf sebagai upaya mencapai 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara serta 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara,” ujar Menteri Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta (5/6/2023).

Emirates juga akan membuka penerbangan ke lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) dengan penerbangan long haul untuk mendatangkan para wisatawan dengan nilai spending yang tinggi.

“Di A380 ada tiga kelas penerbangan, termasuk first class. Diharapkan akan lebih banyak mendatangkan wisatawan mancanegara,” ungkap Menparekraf.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News