Suasana di area DXI 2023, JCC Jakarta/Ist
Suasana di area DXI 2023, JCC Jakarta/Ist
KOMENTAR

PENYELENGGARAAN Deep & Extreme Indonesia (DXI) sudah usai. Sukses digelar pada 1-4 Juni 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), DXI berhasil membukukan transaksi sebanyak Rp10 miliar. Tidah hanya itu, ada 12.338 pengunjung yang memadati area JCC Jakarta ini.

Acara yang digelar PT Exhibition Network Indonesia (Xnet) dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) ini tidak terlepas dari dukungan berbagai komunitas olahraga ekstrim, diantaranya adalah 6 komunitas surfing, 12 komunitas MTB, dan hadir juga komunitas olahraga ekstrim lainnya mulai dari surfers, skaters, surf skate, motor, diving, marine dan masih banyak lagi.

“Senang saja rasanya bisa ketemu dan kenal banyak orang. Harapannya sih lebih banyak yang jual alat-alat selam ataupun dari resort, dinas pariwisata, dan lain-lain biar menambah pengunjung dan peminat scuba, sama paling untuk kolamnya (scubex) semoga bisa diperbesar sedikit,” ujar Arief Budi Utomo dari Overdoseas.

Selama DXI 2023, acara ini berhasil mempertemukan para atlet, professional industri, dan penggemar olahraga untuk memamerkan inovasi terbaru, dan mengeksplorasi peralatan mutakhir di ranah olahraga ekstrim dan petualangan outdoor melalui berbagai program menarik yang dapat dinikmati pengunjung.

Mulai dari talk show, Underwater Photo Talks, lomba kostum, lomba fotografi bertema adventureSurf Skate Park untuk para surfer, Indoor MTB Park untuk komunitas MTB, serta Scubex (Scuba Experience) tangki khusus yang dibuat untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam.

Pameran DXI 2023 menutup gelarannya dengan mengumumkan pemenang door prize, mulai dari 2 tiket penerbangan domestik Citilink, 1 tiket Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Jakarta-Labuan Bajo, 1 voucher menginap Bunaken Oasis Diving Resort, 1 unit jam Garmin Forerunner 255, 1 unit First Stage Regulator Scubapro MK25, hingga grand prize 1 unit Samsung Galaxy S23.

Pameran DXI 2023 menjadi arena yang tepat bagi pecinta diving dan olahraga ekstrim. Panitia penyelenggara, Xnet dan Quad Event, berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri olahraga ekstrim dan pariwisata nasional. 

Deep & Extreme Indonesia akan kembali diselenggarakan pada 30 Mei – 2 Juni 2024 mendatang di Jakarta Convention Center.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E