KOMENTAR

ARTIS senior Alya Rohali yang dulu dikenal sebagai salah satu host papan atas Tanah Air yang juga membintangi sejumlah sinetron dan film kini telah memiliki putri yang beranjak dewasa.

Anak Alya, Namira Adjani, baru saja diterima untuk melanjutkan kuliah S2 di universitas ternama di luar negeri. Sebelumnya, Adjani telah lulus S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan meraih predikat cum laude.

Ia kemudian dikabarkan diterima di lima kampus bergengsi luar negeri. Dan akhirnya Adjani memutuskan untuk melanjutkan studi di London, antara King’s College London (KCL) atau University College London (UCL).

Setelah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) pada 2021 lalu, Adjani ingin mengikuti jejak Alya untuk melanjutkan studi ke strata dua. Berbeda dari almamater ibunya lulus S2 di Universitas Indonesia (UI), Adjani memilih untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Sebagai ibu, Alya mengaku tidak pernah ikut campur dalam pilihan Adjani untuk melanjutkan pendidikannya. Bahkan ia mengaku bahwa pola asuhnya terhadap Adjani tak luput dari peran sang ayah dalam membesarkannya.

Sudah meraih gelar S1 berpredikat cum laude, Namira Adjani Ramadina tetap ingin melanjutkan pendidikannya alih-alih bekerja. Menurut Alya, hal itu tak luput dari gaya parenting yang ia turunkan dari ayahanda tercinta.

Ia selalu menanamkan pentingnya pendidikan kepada anak-anak. Selain menambah wawasan, pendidikan juga akan membawa manfaat tersendiri untuk karier anak.

"Sebenarnya kita lebih kepada value pendidikannya. Di keluarga kita, bapakku menekankan pentingnya sekolah setinggi-tingginya. Dapat ilmu banyak, itu tujuan yang pertama, tapi bagi aku sendiri terpakai ilmunya untuk karier," ujar Alya.

Putrinya akan segera kuliah pada September 2023 mendatang, Alya mengaku telah mempersiapkan mental dalam melepas anaknya ke luar negeri.

"Aku sih, belum membayangkan gimana rasanya, cuma aku sama dia enggak terlalu bawel. Tapi kita intens ngobrol, dalam arti kita suka lari bareng. Kadang kita sambil latihan marathon sambil cerita. Ini memang running buddy banget, jadi pasti itu yang aku akan sangat kehilangan," Alya mengakui.




Cinta Laura Ungkap Peran Barunya Jadi Duta Komunikasi World Water Forum

Sebelumnya

Raline Shah Tampil Memukau di Red Carpet Cannes 2024 dengan Kebaya Rancangan Sapto Djojokartiko

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment