Rajwa Al Saif bersama sang suami, Pangeran Yordania Al Hussain bin Abdullah II/Net
Rajwa Al Saif bersama sang suami, Pangeran Yordania Al Hussain bin Abdullah II/Net
KOMENTAR

RAKYAT Yordania saat ini sedang berbahagia, sebab putera mahkotanya baru saja melangsungkan pernikahan. Pangeran Al Hussain bin Abdullah II melepas masa lajang dengan menikahi kekasih hati, Rajwa Al Saif di Istana Rajwa Al Saif, Kamis (1/6).

Lalu, siapakah Rajwa Al Saif tersebut?

Rajwa lahir di Riyadh, Arab Saudi pada 28 April 1994. Ia adalah anak dari pasangan pengusaha kaya Khalid al-Saif dan Azza al-Sudairi yang berasal dari Arab Saudi.  Ia memiliki tiga orang kakak laki-laki, yaitu Faisal, Nayef dan Dana

Ayah Rajwa berasal dari Suku Subai. Menurut the Royal Hashemite Court, keluarga Alseif berasal dari Suku Subai dan telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud.

Sedangkan ibunda Rajwa berasal dari keluarga Al Sudairi, yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Raja Arab Saudi, Salman.

Rajwa sendiri merupakan lulusan arsitektur dari Syracuse University, Amerika Serikat pada 2017. Setelah itu, ia melanjutkan studi ke Fashion Institute de Design and Merchandising di Los Angeles dan memperoleh gelar A.A, Profesional Designation dalam Komunikasi Visual pada 2019.

Rajwa Al Saif tercatat pernah bekerja di sebuah perusahaan bernama P-A-T-T-E-R-N-S, lalu pindah ke Riyadh dan bekerja di studio desain Designlab Experience.

Meskipun keluarganya merupakan pengusaha kaya di Arab Saudi, ia tetap konsisten bekerja sesuai dengan bidang pendidikannya, di dunia desain.

Gadis berparas cantik dan berambut panjang tersebut bertunangan dengan Hussein pada Oktober 2022. Sejak saat itu, ia mulai sering berinteraksi dengan para bangsawan di Yordania. Pada pernikahan Putri Iman, ia tampil mendampingi Ratu Rania, calon mertuanya.

Setelah menikah dengan Hussein, ia akan memperoleh gelar Yang Mulia Puteri Rajwa al Hussein. Dan ia akan menjadi Ratu Rajwa ketika Hussein naik takhta dan menjadi pemimpin di Yordania.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women