Ilustrasi jemaah haji jelang keberangkatan/ Dok. NU
Ilustrasi jemaah haji jelang keberangkatan/ Dok. NU
KOMENTAR

GELOMBANG pertama haji Indonesia berisi 7510 jemaah siap diberangkatkan pada Rabu, 24 Mei 2023 menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Saudia Airline.

Untuk diketahui, jemaah haji yang berasal dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Jakarta Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok, akan berangkat menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Sedangkan untuk lima embarkasi lain yaitu Batam, Palembang, Jakarta, Kertajati, dan Surabaya, jemaah haji akan diangkut oleh Saudia Airline.

"Gelombang pertama ditandai masuknya jemaah haji ke delapan embarkasi hari ini (23/5/2023), dan akan diberangkatkan pada Rabu, 24 Mei 2023," ujar Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama RI Akhmad Faizin dalam konferensi pers di Asrama Pondok Gede, Jakarta Timur (23/5/2023).

Gelombang pertama tersebut dibagi menjadi 19 kloter yang diberangkatkan dari embarkasi Aceh (1 kloter), embarkasi Medan (1 kloter), embarkasi Batam (2 kloter), Jakarta Pondok Gede (4 kloter), embarkasi Jakarta Bekasi (2 kloter), embarkasi Solo (4 kloter), embarkasi Surabaya (3 kloter), dan embarkasi Makassar (2 kloter). Sebelum berangkat, para jemaah akan transit lebih dulu di Asrama Haji Pondok Gede.

Jemaah akan mendapat pemeriksaan kesehatan, pemberian paspor, visa, tiket pesawat, ongkos, juga gelang identitas. Ongkos yang diberikan adalah sebesar 750 riyal atau sekitar 3 jutaan rupiah.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News