Media center KTT ke-42 ASEAN, Labuan Bajo/ Dok. Kominfo
Media center KTT ke-42 ASEAN, Labuan Bajo/ Dok. Kominfo
KOMENTAR

MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak para jurnalis dari berbagai media untuk menyebarluaskan informasi seputar KTT ke-42 ASEAN yang berlangsung 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menkominfo memastikan media center sudah siap untuk dipergunakan secara maksimal oleh para jurnalis dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya terbukti dengan penayangan informasi saat media briefing oleh Presiden Joko Widodo (8/5/2023).

"Kita berharap peran dan partisipasi media cukup tinggi untuk mentransmisikan dengan baik dan cepat hasil KTT ASEAN ke-42 yang dipimpin Bapak Presiden Jokowi, sehingga semua pilar yang diharapkan dan dihasilkan dapat diketahui masyarakat," imbau Johnny dalam siaran pers, Senin (8/5/2023).

Menkominfo juga memastikan media center KTT ke-42 ASEAN yang berada di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo sudah dilengkapi fasilitas infrastruktur digital dan telekomunikasi yang mumpuni.

Ia memastikan tersedianya koneksi internet yang cepat, meliputi layanan via fiber optik serta fasilitas 4G dan 5G. Telkomsel sebagai mitra operator seluler juga telah menambah jumlah BTS (base transceiver station) serta menyiapkan BTS Combat.

Berbagai dukungan fasilitas infrastruktur teknologi tersebut diharapkan dapat membantu para insan pers menyebarkan informasi terkait penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN.

Berdasarkan keterangan Menkominfo, diketahui ada 76 media asing yang berdomisili di Indonesia, 45 media dari luar negeri, 152 media nasional, 122 DEO, dan 53 host foto ditambah broadcast.

Presiden Jokowi direncanakan menggelar konferensi pers resmi pada 13 Mei 2023. Dari konferensi pers tersebut, menkominfo berharap semua hasil KTT ke-42 ASEAN dapat disiarkan secara maksimal.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News