Ilustrasi kebersamaan keluarga/ Net
Ilustrasi kebersamaan keluarga/ Net
KOMENTAR

ANAK akan memiliki kenangan spesial yang akan selalu membekas dalam hati dan pikirannya. Hingga kelak ia mendewasa dan membina rumah tangga sendiri, berbagai kenangan spesial berisi momen-momen istimewa di masa kecilnya tak akan pernah terhapus waktu.

Berikut ini adalah 5 (lima) momen istimewa yang akan selalu diingat oleh si buah hati.

#Saat berinteraksi dengan ayah dan bunda

Apakah ayah mudah menghakimi atau bunda yang sangat cerewet, perkataan dan perilaku orang tua akan selalu membekas dalam ingatan anak. Dan itulah yang sedikit banyak membentuk pribadi anak.

#Saat dipeluk oleh ayah dan bunda

Pelukan hangat ayah dan bunda adalah sebuah tindakan yang menenangkan hati si buah hati. Dan dampak dari pelukan itu akan membekas hingga si kecil kelak dewasa. Jika ia butuh ketenangan, ia akan mencari ayah bundanya.

#Saat makan bersama

Kehangatan yang tersaji di meja makan bukan hanya dihadirkan dari kelezatan masakan bunda melainkan dari obrolan, senda gurau, dan chit-chat hati ke hati yang kerap terjadi saat makan bersama keluarga. Inilah mengapa makan bersama di meja makan menjadi penting untuk saling mendekatkan hati.

#Saat bermain bersama ayah dan bunda

Bermain bersama si kecil menjadi momen membahagiakan bagi anak. Sesibuk apa pun kita sebagai orang tua, sempatkan waktu untuk tertawa bersama si kecil saat bermain dengannya. Tak perlu mainan mahal atau pergi ke playground berbujet besar, membuat sendiri mainan sederhana seperti mobil-mobilan atau robot dari kardus dan sisa bahan lain bakal mengasyikkan.

#Saat menjalankan tradisi keluarga

Pergi berlibur setiap liburan kenaikan kelas atau mudik setiap Idul Fitri menjadi tradisi keluarga yang akan selalu dirindukan oleh si buah hati sekalipun dia sudah beranjak remaja. Atau yang sederhana, ayah dan bunda bergantian membacakan kisah penuh makna dari buku bacaan setiap malam sebelum si kecil tidur.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family