Mudik Gratis Asyik yang disediakan TNI AL/ Liputan 6
Mudik Gratis Asyik yang disediakan TNI AL/ Liputan 6
KOMENTAR

SALAH SATU upaya untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam masa mudik, khususnya bagi pengendara motor, TNI Angkatan Laut (AL) menyediakan kapal perang untuk dimanfaatkan masyarakat pergi ke kampung halaman pada musim libur lebaran tahun 2023.

Kapal perang yang disediakan TNI AL adalah KRI Banjarmasin-592 yang berada di Markas Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Para pemudik bersepeda motor sudah terlihat menuju kapal untuk ikut mudik gratis pada Selasa (18/4/2023).

KRI Banjarmasin-592 tersebut memiliki rute Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur, lalu kembali lagi ke Jakarta.

Adapun pada masa arus balik, KRI Banjarmasin-592 berangkat dari Surabaya menuju Semarang pada 25 April 2023 pukul 12.00 siang. Setelah itu kapal akan berlayar menuju Jakarta.

Untuk mudik lebaran tahun 2023, kapal perang TNI AL ini mengangkut 861 pemudik. Program ini mengusung tema “Mudik Asyik Gratis! Naik Kapal Perang bagi Pengguna Sepeda Motor”.

Program mudik gratis yang diadakan TNI AL ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan selama masa mudik lebaran.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News