KOMENTAR

PT Kereta Api Indonesia menegaskan tidak ada lagi tiket tambahan untuk mudik lebaran tahun 2023 walaupun permintaan masyarakat masih tinggi.

Pada masa mudik lebaran sejak 12 April sampai 3 Mei, PT KAI Daop 1 Jakarta sudah menyiapkan hingga 1 juta tiket atau bangku kereta jarak jauh dalam 1.513 perjalanan KA dari Stasiun Senen dan Stasiun Gambir.

Jumlah tersebut sudah termasuk 303 perjalanan KA tambahan dengan penjualan tiket sejak 13 Maret. PT KAI memberikan kereta tambahan untuk sejumlah destinasi perjalanan yang disukai masyarakat yaitu Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya, juga Malang.

Ada pula layanan penjualan tiket “go show” untuk pemesanan tiket dan perjalanan di hari yang sama. Pemesanan tiket dilakukan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Tiket “go show” tersebut menyesuaikan dengan ketersediaan tiket pada aplikasi KAI Access.

Hingga hari Minggu (16/4/2023), tiket KA jarak jauh yang masih tersedia di masa mudik lebaran 2023 adalah KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP), KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP), KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta PP), KA Purwojaya (Gambir-Cilacap), KA Senja Utama Yk (Pasar Senen-Yogyakarta PP).

Tingkat okupansi sejumlah kereta sudah mencapai 100 persen, di antaranya KA Airlangga, KA Sri Tanjung, KA Kahuripan, dan KA Pasundan Tambahan.

Demi memberi kenyamanan bagi para pemudik, PT KAI menyediakan berbagai fasilitas pendukung di Stasiun Gambir selama masa mudik 2023. Mulai dari gerbang check-in tambahan di pintu utara untuk cegah penumpukan penumpang, water station untuk air bersih siap minum gratis yang tersebar di sejumlah titik, posko vaksinasi COVID-19, juga musala khusus perempuan serta ruang laktasi.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News