Murid SDIT Al Iman Kota Bekasi membagikan bantuan Paket Lebaran dari Yayasan Al Iman Antara kepada warga di Kota Bekasi, Sabtu, 15 April 2023/ Ist.
Murid SDIT Al Iman Kota Bekasi membagikan bantuan Paket Lebaran dari Yayasan Al Iman Antara kepada warga di Kota Bekasi, Sabtu, 15 April 2023/ Ist.
KOMENTAR

YAYASAN Al Iman Antara Kota Bekasi membagikan 1.500 paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Bintara Jaya, Kota Bekasi dan Rawa Jaya, Jakarta Timur, Sabtu, 15 April 2023.

Pembagian paket Lebaran ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yayasan yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah.

“Bersyukur bisa bermanfaat bagi umat, meski jauh dari kesempurnaan. Namun  kami berharap ini bisa sedikit meringankan keluarga dhuafa dan anak yatim di sekitar yayasan untuk menyambut Hari raya Idul Fitri,” kata ketua yayasan,  Kombes H Endang Usman.

Menurut dia, yayasan menargetkan tahun depan bantuan yang dibagikan akan lebih baik dari segi kuatintas dan kulitasnya. “Tahun depan, kami berharap bisa membagikan 2024 paket sembako ke warga dhuafa dan anak yatim di sekitar Yayasan,” katanya.

Ia mengatakan, pembagian sembako ini adalah bagian dari kepedulian keluarga besar yayasan terhadap sesama. Biaya sebesar Rp165 juta berasal dari bantuan yayasan, pengurus, orang tua murid SDIT dan TKIT Al Iman, jamaah Masjid Al Iman. Di samping itu, ada bantuan dari PT Wilmar Group berupa minyak goreng dan beras masing-masing 1.500 kantung.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Achmad Badaruddin, bantuan diberikan ke warga dhuafa di melalui pengurus RT masing-masing 26 paket, marbot mushola dan masjid, enam yayasan yatim piatu, Sekolah Kami khusus untuk anak-anak pemulung, warga tuna Netra, mualaf, serta anak-anak yatim binaan Al Iman. 

Pada kesempatan ini, Corporate Affair and Government  Relation Manager PT Wilmar, Norman Fajar Wibowo, mengatakan, bantuan minyak goreng dan beras ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami akan terus mendukung kegiatan Al Iman. Semoga warga yang merasakan kegiatan ini semakin banyak,” katanya.

Untuk lebih mendekatkan murid-murid SDIT Al Iman dengan masyarakat, mereka dilibatkan membantu menyalurkan ke penerima di sekitar yayasan.  

Selain pembagian sembako, selama bulan Ramadan, yayasan juga membagikan makanan untuk berbuka setiap hari di Masjid Al Iman, Jalan Haji Naman, Bintara Jaya, Bekasi Barat. Pengurus masjid juga menyediakan fasilitas bagi kaum muslimin yang melaksanakan itikaf menyambut Malam Lailatul Qadar selama 10 hari terakhir  bulan Ramadan.

Yayasan Al Iman Antara didirikan warga Komplek Perumahan LKBN Antara di Bintara Jaya, Bekasi Barat. Saat ini yayasan mengelola SDIT dan TKIT Al Iman, masjid, serta kompleks pemakaman umum di Kampung Soga, Kabupaten Bekasi.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News