Dok. Kemenparekraf
Dok. Kemenparekraf
KOMENTAR

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meminta para pelaku usaha bidang parekraf di seluruh wilayah Tanah Air untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat selama libur lebaran tahun ini.

Para pelaku usaha harus bisa memanfaatkan dengan baik momen libur hari raya Idul Fitri untuk menambah penjualan dan memberikan servis terbaik kepada para wisatawan. Tujuannya adalah agar wisatawan dapat menikmati kegiatan wisata mereka dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Pada momen lebaran, perputaran ekonomi sektor parekraf ditargetkan mencapai Rp100 triliun-Rp150 triliun. Untuk itulah pelaku usaha industri parekraf harus memanfaatkan momen libur lebaran demi memberi pengalaman menakjubkan bagi para wisatawan,” ungkap Menparekraf dalam The Weekly Brief with Sandi Uno (10/4/2023).

Terkait isu seputar kenaikan harga tiket masuk destinasi wisata, Sandiaga akan mendiskusikannya dengan pemerintah daerah dan asosiasi wisata. Jika pun mengalami kenaikan harga, harus disosialisasikan dengan baik. Hal itu penting agar masyarakat memahami bahwa penentuan harga harus terstandar dan sesuai dengan peningkatan kualitas dan layanan destinasi wisata.

“Jangan sampai harga naik tapi kualitas dan pelayanannya belum sesuai standar dan masih kurang berkualitas. Dan penting untuk memperhatikan kemampuan masyarakat. Jangan sampai memberatkan keuangan mereka yang ingin berlibur,” tegas Sandiaga.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News