Percaya diri berhijab, cerdas, dan stylish/ Dok. HC Bogor
Percaya diri berhijab, cerdas, dan stylish/ Dok. HC Bogor
KOMENTAR

HIJABERS COMMUNITY (HC) adalah sebuah komunitas yang telah lebih dari satu dekade membersamai muslimah di berbagai kota di Indonesia dengan berbagai aktivitas dakwah, pemberdayaan muslimah, dan peningkatan life skill para anggotanya. Salah satu bagian dari Hijabers Community Indonesia adalah Hijabers Community Bogor.

Hijabers Community Bogor diketuai Muthia Sholihah yang didukung tujuh personel kepengurusan. Saat ini, anggota Hijabers Community Bogor berjumlah 200 lebih Muslimah.

Hijabers Community Bogor memiliki sejumlah kegiatan rutin. Di antaranya adalah Hijabers Day Out (HDO) yaitu workshop dan diskusi yang menghadirkan para pembicara inspiratif dari berbagai bidang serta Ramadhan Festival yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

Bagi para anggota, Hijabers Community Bogor adalah ‘rumah’ untuk mereka belajar serta saling berbagi pengetahuan dan wawasan. Mereka berharap bahwa setiap acara yang mereka laksanakan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka sebagai muslimah yang berhijab untuk lebih terampil dan berwawasan luas tanpa meninggalkan koridor agama.

Di tahun 2023 ini, Hijabers Community Bogor juga akan mengadakan beberapa kegiatan, di antaranya yaitu HC Fit n Fun serta perayaan ulang tahun ke-7 Hijabers Community Bogor pada bulan November 2023.

Sebagai sisters fillah yang bekerja sama untuk memajukan Hijabers Community, bagaimana para pengurus dan anggota menjaga kekompakan mereka?

Karena meyakini bahwa komunitas ini adalah sebuah komitmen yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk meraih ridha Allah Swt., maka para pengurus rutin berdiskusi, saling bertukar pikiran, saling bantu dalam berkreativitas, dan mencari solusi terbaik atas setiap masalah yang mereka hadapi.

Sesuai dengan gagasan awal terbentuknya Hijabers Community oleh Dian Pelangi dan Ria Miranda, HC adalah sebuah wadah bagi muslimah muda untuk berdakwah lewat hal kreatif—salah satunya adalah memperkenalkan busana muslim yang modis hingga membuat para muslimah Indonesia bangga mengenakan hijab dan mampu berkontribusi bagi lingkungannya.

Hijaber adalah sosok muslimah yang teguh beriman, cerdas, dan percaya diri, serta stylish dalam penampilannya. Inilah yang ingin dicapai oleh Hijabers Community Bogor melalui berbagai kegiatan mereka.

Semoga selalu istiqamah untuk tak lelah mengajak para muslimah mengejar pahala kebaikan lewat aktivitas positif.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women