Bank sampah/Net
Bank sampah/Net
KOMENTAR

BANK Sampah Tunjung Seto di Desa Bae, Kudus, Jawa Tengah mencairkan total tabungan Rp 44.680.000 kepada 175 nasabah, Minggu (9/4/2023.

Menurut Bumdes Bank Sampah Tunjung Seto, M Anshori periode tabungan sampah dilaksanakan setiap tahun. 

"Untuk periode ini dilaksanakan sejak lebaran 2022 hingga menjelang lebaran 2023. Tiga nasabah tertinggi  mendapatkan parsel. Yang lain bisa mendapatkan doorprize," kata Anshori.

Lebih lanjut dikatakan Anshori  nominal hasil dari tabungan sampah tersebut dikumpulkan oleh 173 warga dari Desa Bae dan dua panti asuhan di Kudus. 

Tabungan sampah yang biasanya dikumpulkan itu seperti kardus, kertas, atom, besi, botol, plastik, dan lainnya. Tiap-tiap sampah tersebut ada nominal rupiahnya. Dan ada buku tabungannya.

"Di setiap awal bulan di hari Minggu, warga dapat membawa sampah ke posko yang didirikan Bank Sampah Tunjung Seto. Yakni di enam posko di lima dukuh," bebernya.

Lima dukuh tersebut di antaranya Dukuh Krajan, Dukuh Bendo (dua posko), Dukuh Pondok, Dukuh Karangsambung, dan Dukuh Karangdowo. Selain itu, warga juga dapat mengirim sampah secara langsung setiap hari di gudang Bank Sampah Tunjung Seto yang terletak di belakang SMP 1 Bae.

"Kami support lahan lebih dari 1 hektare untuk bank sampah Tunjung Seto. Kemudian akses jalannya juga sudah beraspal," demikian Anshori.




Taiwan Halal Center Hadirkan Produk Makanan & Minuman Bersertifikat Halal, Siap Menembus Pasar Indonesia

Sebelumnya

Pengalaman Menginap Fantastis di ‘Surga’ Mewah Ramah Keluarga ala Island Shangri-La Hong Kong

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon