Sorban Rasulullah di Pameran Rindu Rasul/Kompas
Sorban Rasulullah di Pameran Rindu Rasul/Kompas
KOMENTAR

PAMERAN Rindu Rasul digelar pada 20 Maret – 14 April 2023 pada pukul 10.00 – 22.00 WIB bertempat di Masjid At-Tin, Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, dengan harga tiket masuk mulai Rp65 ribu.

Dalam pameran tersebut, para pengunjung dapat melihat barang-barang peninggalan Nabi Muhammad saw. yang diharapkan dapat menjadi ‘pengobat rindu’ sekaligus menambah kecintaan kepada Rasulullah.

Pameran ini menampilkan 24  artefak yang digunakan Rasulullah semasa hidupnya dan barang-barang peninggalan sejarah Islam. Di antaranya ada kiswah, sorban, tongkat, cawan minum, rambut dan janggut, juga terompah. Ada pula cap telapak kaki Rasulullah dan cap kaki unta beliau.

Sedangkan barang bersejarah dalam Islam di antaranya adalah batu fondasi pembuat Ka’bah, batu sijjiil yang dilemparkan burung ababil kepada bala tentara Abrahah yang ingin menghancurkan Ka’bah (seperti dalam surah Al-Fiil), juga pedang Sultan Muhammad Al-Fatih penakluk Konstantinopel.

Pameran Rindu Rasul kali ini adalah yang kedua, setelah digelar pada bulan Desember tahun lalu. Adapun berbagai artefak yang dipamerkan di Masjid At-Tin berasal dari koleksi berbagai museum di dunia.




Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Sebelumnya

Taiwan Halal Center Hadirkan Produk Makanan & Minuman Bersertifikat Halal, Siap Menembus Pasar Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon