Konser Blackpink di Gelora Bung Karno, 11-12 Maret 2023/Net
Konser Blackpink di Gelora Bung Karno, 11-12 Maret 2023/Net
KOMENTAR

GRUP vokal asal Korea, Blackpink, baru saja menggelar konser selama 2 hari berturut-turut, 11-12 Maret 2023, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Selama berada di Jakarta, anak-anak muda berbakat asal Negeri Ginseng itu tentunya tidak melewatkan sajian khas Indonesia. Bahkan, mereka sudah punya menu favorit masing-masing, lho.

Jennie Kim, Lissa, Kim Ji-soo, dan Rose mengaku kepincut lezatnya kuliner Nusantara ini. Mau tahu apa saja?

Nasi Goreng

Percaya atau tidak, nasi goreng adalah kuliner favorit sejuta umat, tidak terkecuali Lisa, Rose, dan Kim Ji-soo. Apalagi jika nasi goreng tersebut diberikan toping berupa telur ceplok, udang, ataupun toge. Tidak salah jika kemudian nasi goreng disebut juga dengan comfort food.

“Enak benget ini, akum au cobain langsung begitu sampai di Indonesia,” kata Ji-soo disambut tepuk tangan Lisa.

Ciri khas nasi goreng Indonesia adalah pada penggunaan banyak kecap manis. Perpaduan bumbu itu memunculkan cita rasa manis dan pedas, khas Indonesia. Nasi goreng disajikan dengan telur, baik dicampur bersama nasi maupun disajikan secara terpisah.

Sate

Lisa mengaku suka banget dengan kuliner khas Indonesia yang satu ini. Sate, adalah panganan berupa daging yang ditusuk dengan menggunakan tusukan kayu, kemudian diolesi bumbu dan dibakar. Sate bisa dibuat dari daging ayam, sapi, maupun kambing.

Biasanya, bumbu sate adalah kacang atau kecap yang dicampur dengan cabe dan bawang merah. Pantas jika Lisa sangat menggemari sate, karena makanan khas Indonesia ini masuk ke dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia.

Mie Goreng

Hampir sama dengan nasi goreng, penyajian mie goreng sangat bervariatif sehingga digemari oleh semua anggota Blackpink. Topingnya berupa sawi hijau, bakso, telur, atau sosis dan lainnya.

Di Indonesia, mie goreng sangat mudah diolah dan menjadi panganan yang paling dikenal serta mudah dinikmati. Bahkan, ada beberapa mie goreng yang terkenal, seperti Mie Goreng Medan, Mie Goreng Jawa, Mie Goreng Pontianak, Mie Goreng Aceh, dan Mie Magelangan.

Ayam Goreng

Terlihat sederhana jika disajikan hanya dengan digoreng, tapi itulah yang digemari para anggota Blackpink. Di Indonesia, olahan ayam goreng bisa dipadukan dengan beberapa bahan, sehingga menciptakan rasa yang sangat lezat.

Sebut saja ayam goreng lengkuas khas Sunda, ayam goreng paniki yang dimasak dengan santan, ayam goreng kremes, ayam goreng bawang putih dari Batam, atau ayam goreng bumbu kuning.

Nah, kalau Sahabat Farah punya makanan favorit apa, nih?




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon