Ilustrasi/ PharmEasy
Ilustrasi/ PharmEasy
KOMENTAR

URUSAN merawat wajah bukan semata monopoli kaum hawa.

Para istri di rumah tentu merasa senang jika pasangan mereka memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan tidak kusam. Dan ternyata, dengan kondisi kulit yang 20 persen lebih tebal dan mengandung lebih banyak kelenjar minyak dibandingkan perempuan, pria juga tidak boleh cuek untuk menjaga kesehatan kulit.

Nah, tak perlu terlalu banyak produk skincare, tapi pastikan suami tercinta menjalani dua tahapan penting dalam rutinitas skincare bagi pria, seperti yang dikemukakan dokter spesialis kulit.

#1 Kenali jenis kulit wajah

Kulit wajah normal, kering, atau berminyak, pastikan dulu kita tahu jenis kulit pasangan. Barulah kemudian dia bisa membeli produk skincare yang sesuai kebutuhan jenis wajah.

Misalnya, pria yang mempunyai kulit wajah kering dapat memilih pembersih wajah berbahan dasar minyak (oil-based). Sedangkan pria yang memiliki kulit berminyak bisa memilih toner dengan kandungan AHA BHA untuk memperkecil pori-pori.

#2 Tiga langkah esensial

Membersihkan wajah dengan sabun, mengoleskan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit wajah, dan memakai sunscreen pada pagi atau siang hari.

Seperti halnya pada perempuan, tabir surya sangat penting untuk menghindarkan kulit dari radiasi sinar ultraviolet yaitu UVA dan UVB. Karena itu gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30-50 PA++++ demi menghindari risiko kanker kulit.




Ciptakan Sendiri Hormon Serotonin, Si Penstabil Suasana Hati

Sebelumnya

Masuk Pertengahan Tahun, Saatnya Memperkuat Kembali Self-Improvement

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family