Siap menonton aksi pebalap F1 powerboat/ ANTARA
Siap menonton aksi pebalap F1 powerboat/ ANTARA
KOMENTAR

PUTARAN pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, tepatnya di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara berlangsung pada 25-26 Februari 2023.

Dengan penuhnya penginapan di Balige, sejumlah masyarakat memilih berkemah di sekitar danau vulkanik terbesar di dunia itu untuk menyaksikan langsung event akbar olahraga kelas dunia tersebut.

Mereka yang memutuskan untuk berkemah datang dari daerah-daerah yang terbilang jauh dari lokasi lomba dengan membawa peralatan berkemah lengkap. Mereka mengaku penasaran untuk menyaksikan aksi para pebalap F1 powerboat. Karena membawa tenda sendiri, mereka cukup membayar sewa tempat sebesar Rp50.000.

Berada hanya lebih kurang 1 kilometer dari arena utama perlombaan, masyarakat bisa melihat bagaimana para pebalap bermanuver dan adu cepat.

Menariknya, tak hanya aksi balap F1 powerboat yang bisa disaksikan, masyarakat yang berkemah pun bisa menikmati keindahan alam yang tersaji di Danau Toba.

Bahkan seperti dilaporkan ANTARA, Sami Selio dari Tim Sharjah yang merupakan juara dunia F1 Powerboat tahun 2007 dan 2010 memuji keindahan Danau Toba yang menjadi lokasi lomba tahun ini. Ia pun mengatakan bahwa lokasi lomba sangat menarik dan menantang.

Kejuaraan dunia F1 Powerboat ini memang menjadi salah satu event akbar olahraga yang ditargetkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mendatangkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menparekraf Sandiaga Uno pada Jumat (24/2/2023) membenarkan bahwa semua penginapan di Balige, Toba sudah penuh terpesan. Dari hotel berbintang hingga homestay, para pemilik penginapan merasakan dampak positif dari acara tersebut.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon