KOMENTAR

LAHIR di Sabah, Malaysia pada 10 Agustus 1985, Asmin Laura Hafid tercatat sebagai Bupati Nunukan, Kalimantan Utara selama dua periode. Sebelumnya, Asmin Laura mengawali kiprah politiknya dengan menjadi Anggota DPRD Nunukan.

Ia adalah putri dari Abdul Hafid Achmad dan Rahma Leppa, keduanya pernah menjadi anggota DPRD Nunukan. Sang Ayah juga menjabat Bupati Nunukan selama dua periode.

Tak hanya orang tuanya, Asmin Laura juga menikah dengan seorang politikus yaitu Andi Muhammad Akbar (DPRD Kalimantan Utara). Keduanya dikaruniai tiga anak.

Tidak mengherankan bila lingkungan keluarga politikus membentuknya menjadi pemimpin yang tangguh. Seorang perempuan yang mampu memimpin dengan baik dan mengutamakan kepentingan masyarakatnya.

Sosoknya yang cantik, cerdas, dan memiliki leadership yang disegani, menjadikan Asmin Laura sosok inspirati bagi perempuan Indonesia untuk mengukir prestasi di dunia politik.

Prestasinya di dunia politik salah satunya didukung latar belakang pendidikan yang gemilang. Asmin Laura adalah sarjana ekonomi lulusan Universitas Hasanuddin dan menyelesaikan kuliah pascasarjana di Universitas Mulawarman. Ia kemudian meraih gelar doktor dari Universiti Utara Malaysia.

Setelah sukses menjadi Bupati Nunukan periode 2016-2021, Asmin Laura berhasil mempertahankan jabatannya untuk periode 2021-2024 setelah mendapat dukungan sejumlah partai seperti PDIP, Golkar, Nasdem, Gerindra, Perindo, Hanura, hingga PKB. Ia dilantik untuk kedua kalinya pada 21 Juni 2021.

Tak hanya mengelola dan menyejahterakan warganya, Asmin Laura juga memiliki kepedulian tinggi untuk kemanusiaan. Atas dasar itulah dibangun LHP (Laura Hafid Peduli) dengan misi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Saat merayakan ulang tahun ke-37 tahun lalu, Asmin Laura mendapat pesta kejutan dari para staf. Hal itu membuat Sang Bupati merasa terharu. Ia pun meminta doa agar dikuatkan untuk menjalankan amanah masyarakat. "Tentu saya butuh masukan, kritik, dan butuh diskusi demi mencari solusi memecahkan masalah serta menata Kabupaten Nunukan ke depan," ujar Asmin Laura, seperti dihimpun dari berbagai sumber.




Akankah Kamala Harris Jadi Presiden Perempuan Pertama Amerika Serikat?

Sebelumnya

Harashta Haifa Zahra Menang Miss Supranational 2024, “Indonesia, Kita Berhasil!”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women