Ilustrasi gua sha tools/Net
Ilustrasi gua sha tools/Net
KOMENTAR

TREN kecantikan terus berkembang. Salah satunya adalah Gua sha, metode perawatan wajah dari Tiongkok yang menjanjikan sederet manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Benarkah demikian?

Mengutip tempatspa.com, gua sha adalah sebuah alat yang terbuat dari batu. Tapi tidak sembarang batu, gua sha tools, sebutannya, adalah batu khusus yang umumnya terbuat dari porselen. Bentuknya rata dan memiliki lekukan dengan ujung yang tumpul. Uniknya, setiap sisi gua sha memiliki kegunaan masing-masing untuk area wajah tertentu.

Cara memakainya cukup sederhana dan tergolong mudah, yaitu tinggal digosokkan lembut pada area wajah hingga leher. Gosokan itu dipercaya bisa melancarkan aliran darah dan energi, yang oleh masyarakat Tiongkok disebut “chi”.

Rutin memakai gua sha tools bis amembuat kulit lebih sehat, otot wajah menjadi lemas, dan banyak manfaat lainnya, yaitu:

  • Menghilangkan mata panda

Mata panda membuat penampilan seseorang tampak tidak fresh. Memijat dengan teknik gua sha dapat mengurangi pembengkakan di area wajah dan mengurangi kantong mata. Cara menggunakannya mudah saja:

  1. Oleskan pelembab, face oil, atau eye cream/gel.
  2. Sapukan gua sha di area bawah mata ke arah luar menuju pelipis, sampai ke garis rambut.
  3. Ulangi gosokan hingga tiga kali pada setiap mata. Kemudian, lakukan kembali dari sudut dalam tulang alis ke arah pelipis.
  • Relaksasi otot wajah

Saat ini, banyak sekali orang yang mudah stres dan itu sangat berpengaruh pada penampilan wajah. Gunakan gua sha untuk membantu mengurai ketegangan otot wajah, terutama pada area wajah dan leher.

Caranya, gunakan gua sha dari tengah dahi dan sapu ke arah pelipis, hingga ke garis rambut. Ulangi teknis tersebut hingga kepala terasa semakin rileks.

  • Membuat kulit semakin kencang dan awet muda

Tidak hanya membuat kulit lebih sehat dan cerah. Teknik pijat dengan gua sha tools juga merangsang aliran oksigen pada kulit wajah, sehingga membantu memproduksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menurunkan risiko munculnya jerawat, dan menyamarkan garis halus serta kerutan di wajah.

  • Membuat skincare terserap maksimal

Manfaat lain dari gua sha adalah membantu efektivitas skincare. Pijat wajah dengan gua sha setelah mengoleskan krim atau serum ke wajah. Cara ini dapat membantu meningkatkan penyerapan produk lebih maksimal.

Jika Sahabat Farah ingin merasakan manfaat gua sha tools, bisa mendapatkannya di toko-toko online. Harganya bervariasi, mulai dari 13 ribu hingga ratusan ribu rupiah.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA