Ilustrasi aneka ragam gua sha tools/Net
Ilustrasi aneka ragam gua sha tools/Net
KOMENTAR

GUA sha tools memang bisa didapatkan di sejumlah toko online, namun ada baiknya jika Sahabat Farah membelinya di tempat yang memang secara khusus menjual alat-alat spa terapi.

Berikut ini yang bisa Sahabat Farah pertimbangkan sebelum membeli gua sha tools:

1. Pastikan tujuan penggunaannya

Beberapa orang menggunakan gua sha tools untuk pengobatan, misalnya nyeri kronis dan migrain. Tetapi, tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk terapi dan meningkatkan kesehatan kulit. Sahabat Farah bisa menanyakannya terlebih dulu kepada penjual.

2. Sesuaikan dengan lotion yang akan digunakan

Terapi gua sha akan lebih mudah jika menggunakan minyak atau lotion. Biasanya yang dipakai adalah air dingin, zaitun, minyak wijen, rapeseed, biji the, minyak rematik, safflower, dan lainnya.

Jadi, ada baiknya memilih gua sha tools yang cocok dengan minyak yang akan digunakan, agar saat memakainya tidak terlalu licin dan lebih mudaj diaplikasikan.

3. Pertimbangkan daya tahan alat

Perhatikan betul bahan yang dipakai sebagai gua sha tools. Bahan akan menentukan daya tahan seperti yang diharapkan. Karena alat ini akan membantu menangani segala hal, mulai dari stres hingga kerontokan rambut, jadi daya tahan merupakan pertimbangan penting.

4. Pertimbangkan berat alat

Beberapa pengguna lebih suka menggunakan alat yang berat, karena mereka hanya akan sedikit memberikan tekanan. Sementara yang lainnya lebih memilih berat yang sedang, karena lebih mudah bergerak di seluruh tubuh.

5. Perhatikan bahan gua sha

Jenis bahan yang digunakan untuk terapi, akan berpengaruh pada denyut nadi yang dihasilkan. Bahan plastik dan batu giok, misalnya, memiliki resonansi yang buruk. Jika menginginkan resonansi yang kuat, kamu bisa memilih gua sha tools dari bahan baja tahan karat. Sedangkan yang resonansinya sedang, terbuat dari batu alam.

6. Sesuaikan ukurannya

Ukuran yang sesuai akan membuat tangan tidak mudah kaku dan saat menggunakan lotion, tidak membuatnya licin dan mudah tergelincir.

7. Pertimbangkan bentuknya

Gua sha yang memiliki ujung tidak terlalu tajam akan membantu pengerjaan kaki dan punggung. Sedangkan alat yang satu sisi lebih besar dari sisi lainnya, lebih serbaguna. Intinya, pastikan bentuknya nyaman untuk dipegang dan digunakan.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan sebelum membeli gua sha tools. Pastikan ukurannya pas di tangan dan sesuai dengan kegunaannya. Pilihlah bahan yang memberikan resonansi pijatan yang sesuai dengan keinginan.

Selamat memilih!




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA