Honda metaverse, hasil kolaborasi PT Honda dengan Telkom Indonesia/Net
Honda metaverse, hasil kolaborasi PT Honda dengan Telkom Indonesia/Net
KOMENTAR

PT HONDA Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk berkolaborasi untuk mengembangkan Honda MetaWorld, sebuah platform dunia virtual (metaverse) di mana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi layaknya di dunia nyata. Kolaborasi ini merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili mengatakan, pengguna platform metaNesia sebagian besar merupakan anak-anak muda yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun. Segmen ini memiliki karakteristik yang sangat terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

Bagi Honda, mereka merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan. Salah satunya bisa dilihat dari penjualan mobil Honda pada 2021 hingga 2022, di mana Honda Brio menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, mencapai 50% dari total penjualan Honda.

Honda Brio merupakan model dengan segmentasi anak muda sebanyak 70% dari total konsumennya.

“Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap, kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” paparnya.

Sementara Product Manager Telkom Indonesia David Cuh Sihotang mengatakan, dukungan kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan sebuah komitmen dalam penerapan teknologi baru seperti metaverse untuk mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia.

Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda, dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse,” jelas dia.

Honda MetaWorld yang diperkenalkan tahun ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya, fitur yang lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E