Dukungan untuk Safer Internet Day 2023/ Dok. FARAH
Dukungan untuk Safer Internet Day 2023/ Dok. FARAH
KOMENTAR

FARAH.ID mendukung penuh upaya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk menciptakan dunia yang bebas dari eksploitasi dan kekerasan berbasis gender baik secara daring maupun luring.

Dukungan ini diberikan dengan mempublikasikan kegiatan Kementerian PPPA yaitu Safer Internet Day 2023 bertajuk “Bersama Akhiri Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) untuk Mewujudkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Ranah Daring, bertempat di Pos Bloc, Jakarta pada Rabu (8/2/2023).

Puncak acara ini adalah kickoff kampanye perlindungan perempuan dan anak dari eksploitasi dan kekerasan seksual di ranah daring yang diluncurkan  Kementerian PPPA berkolaborasi dengan para mitranya sekaligus peluncuran Panduan COP.

Peringatan Safer Internet Day 2023 dihadiri Menteri PPPA Bintang Puspayoga, perwakilan dari para mitra Kementerian PPPA yaitu Kedubes Inggris, UNICEF, Huawei, PKPA (Pusat Kajian Perlindungan Anak), ID COP, lembaga pemerintahan, juga para mahasiswa dan pelajar.

Dalam pertemuan itu, dihadirkan Deklarasi Bersama yang berisi pernyataan sikap: “Kami berkomitmen untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender online dan mewujudkan perlindungan perempuan dan anak dari ranah daring”.

Farah.id bersama seluruh tamu undangan dan peserta acara Safer Internet Day 2023 dengan antusias ikut menandatangani Deklarasi Bersama tersebut sekaligus menuliskan harapan tentang Indonesia tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Apa yang ditulis dalam Deklarasi Bersama itu menjadi sebuah semangat kolaborasi antara berbagai instansi, organisasi, dan juga individu yang aktif menyuarakan internet sehat bagi perempuan dan anak Indonesia.

Perempuan berdaya, anak sehat, bahagia, terlindungi, Indonesia bebas kekerasan berbasis gender!




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News