KOMENTAR

AMANDA Stelzer nyaris kehilangan nyawanya setela dilaporkan menderita Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS) alias sindrom gangguan pernapasan akut akibat kecanduan vape.

Stelzer didiagnosa mengalami cedera parah dan paru-paru tidak dapat menyediakan oksigen yang cukup ke tubuh. Serangan itu mengancam jiwa dan keselamatan Stelzer.

Dikutip dari laman Express, Selasa (7/2/2023), peristiwa yang dialami Stelzer itu dialami pada Oktober 2019 silam. Kala itu Stelzer masih seorang konsumen aktif dari vape.

Selama itu, Stelzer mengonsumsi empat bungkus kartrid cairan vape setiap pekan atau setara dengan lebih dari satu kartrid sehari. Pada akhirnya, Stelzer harus dirawat di rumah sakit.
"Saya  kesulitan bernapas, mengalami sakit punggung bagian bawah yang parah, dan merasa jantungnya. berdebar keluar dari dadanya". kenang Stelzer.

Stelzer kemudian dirawat di rumah sakit. Dalam waktu 24 jam, dia memakai alat bantu hidup.

"Saya menangis karena sangat kesakitan. Saya sangat takut. Hal terakhir yang saya ingat adalah seseorang memberi saya formulir dan pada dasarnya mengatakan saya perlu menandatangani ini jika saya ingin hidup. Itu adalah formulir persetujuan untuk memasang alat bantu hidup," ujarnya kepada SWNS, dikutip dari laman Express.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health