Raffi-Gigi kompak main tenis berdua/ @raffinagita1717
Raffi-Gigi kompak main tenis berdua/ @raffinagita1717
KOMENTAR

SALAH satu cara untuk membentuk hidup yang berkualitas adalah dengan cara rutin berolahraga. Namun seringkali kita merasa bosan dan jenuh ketika harus melakukannya sendirian. Agar tetap termotivasi, sesekali kita perlu mengajak pasangan untuk berolahraga bersama.

Beberapa manfaat olahraga bersama pasangan adalah sebagai berikut.

1# Meningkatkan quality time

Hubungan suami istri yang baik dapat diciptakan dengan cara meningkatkan quality time antarpasangan. Dengan melakukan olahraga bersama, kita akan dapat meningkatkan waktu berkualitas dan komunikasi bersama pasangan. Rasa kasih dan sayang akan semakin tumbuh dengan baik karena banyak pengalaman yang dirasakan berdua. 

2# Membuang energi negatif

Berolahraga merupakan cara yang baik untuk membuang energi negatif dan meningkatkan hormon endorfin (hormon bahagia). Pasangan yang rutin berolahraga cenderung lebih tenang dan bahagia serta tidak agresif satu sama lain. Mereka cenderung tidak akan saling melampiaskan kekesalan jika sedang ada masalah.

3# Menambah motivasi

Ketika melakukan suatu kegiatan, seringkali kita membutuhkan seseorang yang kita percaya untuk menyemangati dan memotivasi. Begitu pula dengan berolahraga, secara psikologis kita akan merasa lebih bersemangat karena ada yang menemani.

4# Saling menyemangati

Tujuan utama seseorang melakukan olahraga adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Di dalam keluarga tentunya kita juga ingin agar pasangan kita juga sehat. Dengan melakukan olahraga bersama, kita akan bisa saling mengingatkan dan menyemangati agar tetap rutin dan konsisten melakukannya agar tercapai tujuan bersama.

5# Lebih banyak pilihan

Ada beberapa jenis olahraga yang tidak dapat dilakukan sendirian, misalnya bulutangkis atau tenis. Dengan berolahraga bersama pasangan, kita memiliki lebih banyak pilihan olahraga yang akan dilakukan. Selain lebih banyak pilihan, olahraga bersama pasangan akan menciptakan persaingan yang sehat. Kita akan saling berlomba memenangkan pertandingan dengan cara yang baik.

6# Menumbuhkan komitmen dan tanggung jawab

Berolahraga merupakan salah satu cara membentuk karakter yang sehat dan positif. Dengan berkomitmen untuk mencapai tujuan sehat Bersama, akan menumbuhkan sikap tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi di antara pasangan suami istri.




Memilih Alpukat yang Tepat untuk Disantap

Sebelumnya

Tak Perlu Dicuci, Ini Cara Membersihkan Daging Sebelum Dimasak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family