Lutesha enggan berkomitmen dalam sebuah hubungan/Net
Lutesha enggan berkomitmen dalam sebuah hubungan/Net
KOMENTAR

SETIAP perempuan menginginkan hubungan yang pasti dan bahagia, karena tujuan utamanya adalah memiliki keluarga yang Sakinah dan direstui Allah Swt. Tapi, harapan tersebut tidak selalu terwujud indah. Ada banyak hal yang menyebabkannya seperti yang tidak diharapkan.

Begitu kira-kira Lutesha menjalani kisah cintanya di film Panduan Mempersiapkan Perpisahan. Lutesha yang berperan sebagai Demi (tokoh utama), harus terseok-seok menjalin hubungan dengan Bara, pria yang dikasihinya.

Lutesha atau akrab disapa Uthe, adalah aktris wanita berdarah Indonesia-Belanda yang mulai dikenal lewat perannya di film horor Keramat 2 dan film aksi komedi The Big 4. Ia juga bermain di sejumlah film seperti Penyalin Cahaya, My Generation, Ambu, Bebas dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Lutesha mencoba beberapa genre film yang menantang. Jika di film Keramat 2 ia berperan sebagai anak indigo yang akrab dengan hal berbau mistis dan di The Big 4 berperan sebagai Alpha, yang merupakan komplotan penjahat, kini ia mencoba bermain di film bergenre romantis.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah film hasil adaptasi dari buku terbitan Mojok, yang juga merupakan karya dari Arman Dhani yang berjudul Eminus Dolere.

Di film ini, Lutesha berperan sebagai Demi, wanita yang independen, tahu apa yang dia mau, bahkan sampai rela bolak-balik Yogyakarta demi menemui Bara, laki-laki spesial baginya. Namun di balik itu semua, Demi justru menemukan dilema di dalam hubungannya, karena enggan berkomitmen.

“Peran Demi memang abu-abu, dia ada, ingin selalu bersama, tapi tidak ingin terikat atau berkomitmen dalam satu hubungan. Film ini merupakan perjalanan Demi mencari tahu apa yang sebetulnya dia inginkan dan butuhkan dari seorang Bara,” ungkap Lutesha.

Di sini kita akan menyaksikan kisah-kisah yang terbungkus dalam fragmen memori mengenai bagaimana keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan jatuh cinta. Hingga akhirnya, Bara mulai memiliki ekspektasi untuk hubungan yang lebih. Meski begitu, Demi memiliki ketakutan untuk berkomitmen dengan seseorang.

Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan disutradarai oleh Adriyanto Dewo, yang sebelumnya juga menyutradarai film Sanubari Jakarta dan One Night Stand.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan sendiri akan tayang pada 16 Februari 2023 mendatang dan bisa disaksikan di Bioskop Online dengan harga 15 ribu rupiah.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment