Berkeliling Candi Prambanan/@jokowi
Berkeliling Candi Prambanan/@jokowi
KOMENTAR

DI TENGAH kesibukannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Iriana selalu menyempatkan waktu untuk berlibur bersama cucu-cucu mereka. Seperti di akhir pekan pertama tahun 2023, Pak Jokowi dan Ibu Iriana serta cucu mengunjungi Candi Prambanan di DI Yogyakarta (7/1/2023).

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ditemani putra sulung mereka, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, serta dua cucu yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Mereka melakukan wisata edukasi ke Taman Candi Prambanan yang berada di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wisata edukasi tersebut dipandu oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari dengan berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Presiden Jokowi bersama cucu-cucunya juga masuk ke dalam salah satu candi yang ada di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terukir pada candi.

Keberadaan Presiden Jokowi beserta keluarga sontak membuat para pengunjung Candi Prambanan antusias menyambut dan mengabadikan momen langka itu. Mereka tidak menyangka dapat bertemu Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut.

Malam harinya sekitar pukul 21.00 WIB, Presiden Jokowi dan cucu-cucunya berkeliling Malioboro dengan menggunakan andong berwarna hitam. Rombongan berangkat dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro.

Seperti halnya ketika mengunjungi Candi Prambanan, momen Presiden Jokowi berkeliling Malioboro juga menarik perhatian pengunjung di wilayah tersebut. Masyarakat berteriak memanggil Presiden dari kejauhan dan dibalas lambaian tangan serta sapaan dari Presiden Jokowi beserta keluarga dari atas andong.

Khoirul, kusir andong yang membawa Presiden dan keluarga mengaku senang bisa membawa Presiden berkeliling Malioboro dengan andongnya.

“Bangga Pak, baru pertama ini (membawa) orang nomor satu di RI, bangga sekali , baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden,” ucap Khoirul dikutip dari website Presidenri.

Andong yang dinaiki rombongan Presiden Jokowi menyusuri Jalan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan kemudian kembali Gedung Andong. Mereka memutuskan untuk beristirahat setelah kurang lebih 30 menit menikmati suasana kota Yogyakarta dari atas andong.

Kedua momen liburan tersebut dibagikan juga ke dalam akun Instagram Presiden Jokowi (7/1/2023).

“Ayo berwisata di dalam negeri. Indonesia begitu luas dan kaya dengan potensi wisata,” tulis Presiden Jokowi.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News