Kebiasaan perempuan Jepang yang membuatnya tampak awet muda, salah satunya adalah mengurangi penggunaan minyak dalam pengolahan makanan/Net
Kebiasaan perempuan Jepang yang membuatnya tampak awet muda, salah satunya adalah mengurangi penggunaan minyak dalam pengolahan makanan/Net
KOMENTAR

USIA bertambah, itu sudah pasti. Tetapi tetap awet muda di usia yang tidak lagi muda, adalah pilihan. Kiranya, pilihan tersebut bisa dijadikan sebagai resolusi cantik di 2023.

Bicara tentang wajah cantik, kulit kencang, kenyal, dan glowing, pandangan kita tidak bisa dialihkan dari perempuan-perempuan Jepang. Ingin rasanya memiliki kulit wajah yang kencang dan tampak sehat serta bugar, seperti mereka.

Menu makanan khusus dan mandi uap

Sudah menjadi rahasia umum, masyarakat Jepang sangat menjaga pola makannya. Inilah salah satu jawaban, mengapa mereka tetap terlihat bugar dan awet muda di usia senjanya.

Seorang pakar kecantikan Jepang, Steve Jan mengatakan, orang Jepang sangat percaya, jika ingin mendapatkan kulit yang cantik kuncinya ada pada apa yang kita konsumsi. Karenanya, mereka senang sekali menjadikan sayuran, ikan, dan mengurangi daging serta makanan manis.

Tidak hanya asupan makanan, untuk menjaga keremajaan kulit, masyarakat Jepang juga memerhatikan cara mandi. Biasanya, mereka akan melakukan mandi uap sebelum tidur. Airnya pun ditambahkan essential oil atau teh. Ritual ini dianggap bisa memberikan hasil kulit yang lebih indah.

Teknik unik memasak dan teh hijau

Tidak hanya menu makanannya yang khusus, teknik memasak orang Jepang pun sangat unik. Mereka jarang sekali memakai minyak saat memasak. Kebanyakan orang Jepang mengolah makanan dengan merebus, mengukus, atau memanggang dengan api kecil. Ini berbeda sekali dengan orang Indonesia, ya.

Orang Jepang juga pencinta teh hijau. Mereka sadar betul bahwa teh hijau memberikan manfaat kesehatan sekaligus kecantikan. Jangan heran jika mereka juga memanfaatkan teh hijau sebagai masker alami untuk rutinitas kecantikannya.

Peduli pada kolagen kulit dan rutin melakukan perawatan

Untuk menjaga keremajaan kulit, orang Jepang sangat memerhatikan tingkat kolagen pada kulit mereka. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit. Dan di Jepang, suplemen kolagen dijual untuk umum. Dan untuk mendapatkan kolagen alami, mereka mengonsumsi ikan, ayam, putih telur, kaldu tulang, sayuran hijau, dan jeruk.

Dan terakhir, untuk mendapatkan wajah yang terlihat awet muda, perawatan rutin perlu dilakukan. Perempuan Jepang rutin mengaplikasikan rangkaian skincare seperti double cleansing, eksfoliasi, pelembab, toner, serum, krim mata, hingga sunscreen.

Nah, Sahabat Farah. Jika kita rutin mengikuti tiga rahasia awet muda ala perempuan Jepang ini, bukan tidak mungkin kita juga memiliki kulit yang sehat, badan yang bugar, dan selalu tampak awet muda.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga