Apapun aktivitas liburan si kecil, pastikan itu merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat/Net
Apapun aktivitas liburan si kecil, pastikan itu merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat/Net
KOMENTAR

MASIH bingung ingin mengajak si kecil berlibur ke mana? Apalagi Ayah Bunda tidak memiliki jadwal libur yang sama dengan anak, masih harus bekerja, hanya sedikit libur. Akhirnya, anak merasa bosan dengan liburannya, karena tidak ada yang berkesan.

Nah, Ayah Bunda pernah mencoba Holiday Program yang ditawarkan oleh sejumlah tempat wisata, belum? Biasanya, ada beberapa tempat wisata yang menawarkan program liburan khusus untuk anak-anak.

Berikut ini, Farah.id mencoba merangkumnya dari beberapa sumber.

Ganara Art

Tempat ini menawarkan program liburan dengan kegiatan belajar melukis atau mencoba kesenian pottery (tembikar). Tidak hanya itu, anak juga diajarkan untuk mengembangkan imajinasi, mengasah kemampuan kognitif, dan memecahkan masalah.

Kegiatan seni ini bisa diikuti anak mulai usia 4 hingga 13. Kelas yang disediakan mulai dari satu sampai sepuluh, dengan harga kelas dimulai dari 199.000 rupiah. Kelas ini dibuka sampai 6 Januari 2023.

Genara Art ada di Jl Wijaya V No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Einstein Science Project

Jika anak Ayah Bunda tertarik dengan sains, senang melihat dan membuat eksperimen baru, atau hal-hal yang berbau ilmiah, bisa banget untuk mengikuti holiday programnya Einstein Science Project.

Sains memiliki cukup banyak manfaat dalam membantu mengembangkan kemampuan anak, terutama berkomunikasi dan membentuk pendapat berdasarkan pengamatan.

Einstein Science Project ada di Jl Bangka Raya No 20, Jakarta Selatan. Program liburannya diselenggarakan sejak 26 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023.

Kalananti by Ruang Guru

Di Kalananti, ada coding bootcamp for kids usia 5 hingga 12. Kelas ini diadakan secara hybrid (online dan offline) untuk mengasah kreativitas anak dengan membuat berbagai karya seperti animasi, story, sampai game.

Kalananti ada di seluruh cabang Brain Academy Center.

Gemintang Kids Club

Nah, buat si kecil yang gemar main masak-masakan, program liburan Gemintang Kids Club sangat cocok, nih. Di sana, anak akan mengisi waktu liburannya dengan belajar masak, seperti mendekorasi kue, cupcake, hingga memasak bersama chef.

Gemintang Kids Club ada di The Harvest Rawamangun, Jakarta Timur.

Playfield Pre-School

Di Playfield Pre-School ini, si kecil akan melakukan aktivitas seperti melukis, kesenian, berhitung, bertanam dengan konsep berbeda, dan macam-macam aktivitas liburan yang seru.

Itulah sederet tempat yang menawarkan holiday program, agar liburan si kecil menyenangkan, berkesan, dan bermanfaat.




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting