KOMENTAR

MEMILIKI dagu berlipat atau yang sering dikenal dengan double chin pastinya sangat menjengkelkan, terutama bagi wanita. Sebab, dagu berlipat dapat membuat wajah terlihat lebih gemuk dan dapat menurunkan rasa percaya diri, apalagi ketika mengambil foto selfie diri sendiri.

Biasanya, orang akan mulai mengambil jalur alternatif dalam menghilangkan double chin di dagu, salah satunya dengan melakukan operasi agar rahang terlihat lebih tirus.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, tidak perlu merogoh kocek terlalu mahal dengan operasi. Sebenarnya ada beberapa langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin dengan cara mudah dan murah, seperti cara-cara yang telah dirangkumkan di bawah ini:

1. Mengunyah permen karet

Sebuah studi di Journal Appetite menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet setelah makan dapat menurunkan berat badan. Sebab mengunyah permen karet dapat membuat seseorang merasa jauh lebih kenyang, dan tidak berusaha mengambil camilan tambahan lainnya, yang hanya dapat membuat gemuk.

Selain itu, permen karet juga dipercaya menjadi olahraga yang ringan untuk otot di wajah, terutama rahang. Maka dengan mengunyah permen karet secara teratur dianggap dapat menghilangkan lemak secara keseluruhan di dagu, meskipun cara ini memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

2. Gerakan wajah seperti mencium langit

Cobalah secara rutin melakukan gerakan yang dapat membuat otot pipi dan rahang terus bergerak. Seperti dengan melakukan gerakan 'mencium langit'.

Dikutip dari Medical News Today cara melakukan gerakan langit adalah dengan mendongakan kepala ke atas, sambil berdiri secara tegak dan rileks. Kerutkan bibirmu dan coba cium langit dengan memajukan mulut sejauh mungkin dari wajah.

Tahan posisi ini selama 5 hingga 20 detik lalu rileks, dan ulangi sebanyak 10 sampai 15 kali per set.

Dengan melakukan hal tersebut secara rutin dan benar, maka otot di seluruh leher dan dagu akan terasa tertekuk dengan nyaman.
 
3. Peregangan wajah dengan mode cemberut

Cara efektif lainnya untuk menggerakan otot di dagu dan leher adalah dengan melakukan peregangan mode cemberut.

Kamu bsia melakukannya sambil berdiri maupun duduk, dengan membuat bibir maju dan tampak manyun seperti orang yang sedang cemberut, sembari memiringkan dagu ke arah dada tanpa menggerakan punggung bagian atas.

Tahan posisis ini selama 3 detik, dan ulangi hingga 10 sampai 20 kali per set.

4. Diet seimbang

Sembari kamu melakukan 3 langkah di atas, kamu juga perlu untuk menjaga pola makan yang sehat dan alami untuk dapat mengurangi munculnya double chin dengan cepat.

Kamu bisa memulai dengan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya, selain itu minum air yang banyak untuk dapat menghilangkan lebih banyak lemak di dalam tubuh.

Demikianlah cara sederahana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin dengan mudah dan murah, agar kamu bisa semakin lebih percaya diri. Selamat mencoba!




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health