Para menteri dan pasangan berfoto dengan Kaesang-Erina/ @smindrawati
Para menteri dan pasangan berfoto dengan Kaesang-Erina/ @smindrawati
KOMENTAR

PERNIKAHAN Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang berlangsung di Yogyakarta dan Solo (10-11 Desember 2022) sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Menjadi pernikahan akbar dan megah di penghujung tahun 2022, pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana ini dihadiri para tamu negara, tokoh nasional, juga selebritas papan atas Tanah Air.

Kaesang dan Erina tampil gagah dan cantik dalam balutan busana pengantin tradisional, mulai dari akad nikah dan resepsi di Yogyakarta, hingga arak-arakan pengantin dan pesta ngunduh mantu di Solo.

Kirab pengantin atau arak-arakan menggunakan kereta kuda dilaksanakan dari Loji Gandrung hingga ke tempat tasyakuran pernikahan di Pura Mangkunegaran.

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, jumlah warga yang menyaksikan kirab pengantin Kaesang-Erina di sepanjang jalan Slamet Riyadi itu mencapai ratusan ribu orang.

Perencanaan pernikahan Kaesang-Erina ini diawasi langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan sejumlah anggota kabinet lain.

Menariknya, pagar ayu dan pagar bagus yang bertugas pada pesta ngunduh mantu Kaesang-Erina bukan sembarangan, melainkan para menteri dan istri mereka.

Di siang hari, para pagar bagus dan pagar ayu mengenakan beskap dan kebaya senada berwarna abu-abu muda. Terlihat cantiknya Nurasia Uno, Loemongga, dan Franka Makarim mendampingi para suami.

@frankamakarim

Untuk malam hari, para pagar bagus mengenakan beskap hitam, maka para menteri perempuan/ istri menteri mengenakan kebaya berwarna pink muda. Di antara mereka yang hadir ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sri Suparni Lahadalia, juga Elizabeth Tjandra.

Dengan model kebaya masing-masing, para istri menteri dan menteri perempuan pun tampil memukau, berbeda dari keseharian mereka saat bertugas untuk negara maupun mendampingi suami saat bertugas.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga