KOMENTAR

PELEMBAP tubuh merupakan hal yang penting digunakan agar tidak kering dan bersisik. Umumnya pelembap yang kita gunakan adalah body lotion.

Seiring dengan perkembangan zaman, selain body lotion, muncul beberapa produk lain yang dapat melembapkan tubuh yaitu body cream, body butter, dan body serum.

Lalu apa perbedaan antara body lotion, body butter, body cream, dan body serum?

Body Lotion

Produk kecantikan ini memiliki konsistensi yang lebih ringan, memiliki kandungan minyak yang lebih rendah, sehingga tidak menjadikan kulit lengket dan pori-pori tersumbat. Body lotion memiliki kandungan air yang lebih tinggi, cocok digunakan untuk orang yang mudah berkeringat dan relatif cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Body Butter

Adalah jenis pelembap tubuh yang memiliki konsistensi liquid yang sangat kental, berminyak seperti shea butter, kelapa, minyak zaitun dan jojoba serta mengandung emolien lebih banyak dibandingkan dengan body lotion biasa.

Pelembap dengan konsistensi “berat” seperti ini relatif sulit diserap oleh tubuh, cocok digunakan oleh kulit yang sangat kering dan banyak terpapar oleh lingkungan seperti polusi dan sinar matahari yang terik.

Minyak yang terdapat di dalam body butter mampu melindungi kulit dengan cara menciptakan lapisan penghalang antara permukaan kulit dan melindunginya dari kotoran dan kuman.

Body Cream

Body Cream adalah pelembap yang memiliki konsistensi yang lebih pekat daripada body lotion, namun lebih encer dibandingkan body butter. Perbandingan antara air dan minyak di dalam body butter umumnya adalah 50 :50.  Dengan tekstur yang demikian, body cream tidak terlalu berminyak dan lebih mudah diserap oleh tubuh. Dengan tekstur yang kental tersebut, body cream umumnya dikemas di dalam tube atau jar.

Body Serum

Body serum memiliki konsistensi yang lebih ringan dibandingkan dengan pelembap yang lainnya. Pelembap ini memiliki bahan aktif seperti hyaluronic acid  yang dapat menghidrasi kulit lebih baik dibandingkan air biasa. Body serum umumnya bersifat mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit serta mencegah penuaan dini.




Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: “Romantic Rayya” Bungas X Mayesha by Ida Andriansyah Representasikan Kehangatan Suasana Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: Tampilkan Magnifique of Universality 2023 dalam Rancangan Busana Syar'i

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion