Turis mencoba menggunakan hijab dalam social eksperimen yang dilakukan relawan Qatar/Net
Turis mencoba menggunakan hijab dalam social eksperimen yang dilakukan relawan Qatar/Net
KOMENTAR

GELARAN Piala Dunia 2022 saat ini sedang menjadi sorotan dan disambut antusias oleh seluruh masyarakat di belahan dunia. Rasanya euforia ini sayang untuk dilewatkan begitu saja, sebab ajang sepakbola tersebut banyak menyimpan berbagai momen yang menarik perhatian publik.

Qatar, sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia kali ini, tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan momen tersebut untuk berdakwah dan memperkenalkan Islam.

Salah satu yang menjadi sorotan baru-baru ini adalah eksperimen sosial yang dilakukan oleh para relawan Qatar.

Dalam video yang beredar di aplikasi TikTok, para relawan di Qatar terlihat mengajak turis perempuan untuk mencoba menggunakan hijab. Video tersebut lantas memiliki banyak komentar yang diunggah ulang di akun Instagram @muslim.

“Wisatawan mencoba jilbab untuk pertama kalinya saat mengunjungi Qatar untuk Piala Dunia. Inisiatif ini dilakukan oleh relawan Qatar untuk mengedukasi wisatawan yang berkunjung ke Piala Dunia tentang Islam. Video oleh hayyatogether di TikTok,” tulis @muslim dalam unggahannya di Instagram.

Dalam video itu tampak salah satu relawan Qatar menyapa empat wanita untuk mencoba hijab. Lalu keempat wanita itu menyambut ramah dan langsung menerima ajakan relawan.

“Hai, apakah kamu mau mencoba pakai hijab?” tanya salah seorang wanita kepada wisatawan.

“Okay, tidak ada masalah,” jawab wanita yang memakai jersey Brazil.

Lalu para relawan mulai mengaitkan inner hijab dan membentuk hijab pashmina dengan rapih. Setelah selesai, para turis diperbolehkan melihat ke cermin. Ketika melihat hasilnya, terlihat raut muka takajub dan bahagia yang dipancarkan oleh turis tersebut.

“Waaahhhh, luar biasa,” ucap si wanita.

Ada juga yang sumringah dan antusias usai mencoba pertama kali memakai hijab.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan ratusan ribu likes, dengan ribuan komentar. Warganet turut bangga dan kagum atas aksi dari relawan Qatar dalam sosial eksperimennya ini.

“Ma'sha'Allah mereka semua terlihat sangat cantik,” puji pengguna Instagram @themuslimahcoach.

“Semua wanita selalu terlihat lebih cantik ketika memakai hijab dan itu sangat luar biasa,” tulis akun @daisyy._.s.

“Kagum dengan voluntir yang ada di Qatar bangaa dengan aksi mereka karena memperlihatkan keindahan Islam #alhamdulillah,” tulis akun @ena.sayed.

“Saya bukan seorang Muslim tapi saya merasa mereka memakai hikan menjadi terlihat sangat cantik sebagai wanita lebih menarik dari saya,” ungkap akun @jessicamarrr_.




Unusa Jadikan Komik sebagai Penyampaian Materi Pelajaran SD

Sebelumnya

Kantong BPJS Kesehatan Jebol Karena 4 Penyakit Ini, Masyarakat Diimbau Hidup Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News