Ilustrasi membersihkan wajah/Net
Ilustrasi membersihkan wajah/Net
KOMENTAR

SETIAP perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing bak artis-artis Korea. Mungkin sebagian besar berpendapat, wajah mulus yang terlihat sehat dan glowing itu didapat lewat serangkaian perawatan wajah yang mahal.

Tidak juga. Ada beberapa tips yang sering digunakan oleh para artis Korea ini untuk menjaga kondisi kulit tetap bersinar dan tampil prima. Lima cara tersebut cukup mudah dan bisa kamu terapkan sehari-hari.

1. Rutin double cleansing

Buat kamu yang biasa membersihkan wajah hanya sekali usap (satu Langkah saja), coba deh mulai sekarang rutin double cleansing. Kamu bisa menggunakan produk pembersih wajah seperti cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water untuk tahap pertama pembersihan wajah.

Selanjutnya, kamu gunakan facial cleanser. Du acara ini, jika dilakukan secara rutin, akan membuat kulit semakin bercahaya, lembut, dan terhindari dari penyumbatan pori wajah (clogged pores).

2. Lanjutkan dengan menggunakan toner

Permasalahan utamanya terletak di penggunaan toner. Biasanya, seringkali toner disepelekan dalam perawatan wajah rutin, padahal itu yang terpenting. Rutinlah menggunakan toner sehabis mencuci wajah, karena mampu mengangkat sisa kotoran yang tertinggal, mengembalikan pH kulit, membuat wajah tampak jauh lebih segar, serta mempersiapkan kulit untuk memasuki tahapan skincare berikutnya.

3. Eksfoliasi wajah secara teratur

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan tampak awet muda, rahasinya ada pada eksfoliasi wajah secara teratur. Eksfoliasi wajah ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, mempercepat regenerasi sel, dan mengurangi kerutan pada kulit wajah. Cukup lakukan eksfoliasi sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu saja, ya. Kalau berlebih, akan menjadi over exfoliate.

4. Jangan lupakan sunscreen

Entah itu beraktivitas di luar ruangan atau di dalam, sebaiknya penggunaan sunscreen jangan dilewatkan. Sunscreen sangat berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menjaga kesehatan kulit, bahkan mampu mencegah penuaan dini dan kanker kulit.

5. Konsumsi makanan kaya kolagen

Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen, seperti kaldu tulang, telur, jeruk, berries, serta sayuran hijau. Kolagen sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, mengencangkan kulit, hingga mencegah penuaan.

Jadi, jangan lupakan lima langkah mendapatkan kulit wajah yang sehat, mulus, dan tampak glowing layaknya artis-artis Korea, idola kamu.




Cegah Penuaan Dini dengan Skincare Anti-Aging

Sebelumnya

Tampil Kece dengan Busana Syar’i ala Natasha Rizky

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga