post image
Jongkook tampil energik diiringi penari latar/ @btschartdaily
KOMENTAR

PERSONEL boyband K-Pop BTS Jeon Jungkook dalam pesta pembukaan Piala Dunia 2022 tadi malam (20/11) berhasil membuat para penonton yang memadati stadion Al Bayt Al Khor, Qatar terpukau. 

Tak hanya itu, para penggemar BTS atau ARMY pun ramai-ramai menyaksikan sang idola di layar kaca. Jungkook menjadi penyanyi pertama yang tampil di atas panggung pada pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Pria asal Busan itu membawakan lagu Dreamers yang dirilis kemarin tepat pukul 12.00 WIB di platform streaming musik, dan memang dikhususkan sebagai salah satu theme song Piala Dunia 2022.

Hebatnya, lagu yang dinyanyikan Jungkook itu mencetak rekor sebagai lagu tema Piala Dunia yang paling cepat menduduki posisi teratas chart iTunes Amerika Serikat hanya dalam waktu 2 jam 11 menit!

Idola berusia 25 tahun itu tampil di atas panggung megah dengan mengenakan baju serba hitam dari ujung kepala hingga kaki. Jungkook mengenakan bomber jaket berkilauan, dilengkapi celana dan sepatu boot berwarna hitam.

Tampil energik, Jungkook membawakan lagu Dreamers yang menceritakan tentang perjuangan seseorang meraih mimpinya. Bagaimana seseorang percaya bahwa ia bisa meraih mimpinya melakukan apa pun dengan kerja keras.

"Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we believe it. Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we can see it."

Penggalan lagu tersebut menyemangati para pejuang mimpi, termasuk para atlet sepak bola yang mewakili negara mereka di Piala Dunia 2022.

Mulai pertengahan hingga akhir lagu, terdengar musik bernuansa timur tengah yang berpadu unik dengan nuansa R&B khas BTS.

Getty Images

Dalam pembukaan Piala Dunia, Jungkook tak tampil sendirian. Ia ditemani penyanyi solo Qatar, yaitu Fahad Al-Kubaisi. Duet Jungkook dan Fahad menjadi unik karena memadukan dua budaya dan dua gaya bermusik penyanyinya yang berbeda.

Jungkook menjadi penyanyi Asia pertama yang membawakan theme song Piala Dunia.

Di tahun-tahun sebelumnya, ada nama Ricky Martin yang melambung namanya dengan lagu La Copa de La Vida (The Cup of Life) sebagai lagu tema Piala Dunia 1998 di Prancis. Ada pula Shakira yang beken dengan lagu Waka Waka (This Time for Africa) pada Piala Dunia 2010 yang bertempat di Afrika Selatan.

Tentang penampilannya di panggung Piala Dunia 2022, Jungkook menyatakan harapannya kepada para penggemar.

“Terima kasih banyak, aku harap kalian bangga terhadapku,” ucap Jungkook BTS saat live Weverse (20/11/2022).




Memasak Jadi Terapi, Ridho SLANK Ciptakan Talenan Kayu Berbentuk Gitar

Sebelumnya

Bagi Kamu ‘Kaum Jompo’, Lakukan Tips dari Yuki Kato Ini Agar Tak Cepat Lemas!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment