Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

JERAWAT menjadi salah satu masalah serius bagi remaja. Hanya karena satu jerawat, bisa membuat mereka menjadi minder atau tidak percaya diri. Jerawat pada remaja muncul karena perubahan hormonal yang terjadi di usianya.

Tidak perlu minder karena jerawat, karena semua orang pernah mengalaminya, bahkan artis besar sekalipun. Apalagi, pada dasarnya jerawat akan hilang dengan perawatan yang benar.

Yuk, kita intip perawatan jerawat ala selebriti Hollywood. Ada yang menggunakan perawatan mahal, tapi tidak sedikit pula yang mengatur pola makan agar jerawat tidak muncul berlebihan.

1. Emma Stone

Siapa sangka kalau aktris La La Land ini pernah mengalami jerawat yang mengganggu? Saat jerawat muncul, Emma mengatasinya dengan suntik kortison, untuk meredakan jerawat yang meradang.

2. Katty Perry

Untuk menuntaskan masalah jerawat yang dialami, Katty Perry memilih mengonsumsi obat jerawat. Selain itu, ia juga mengatur pola makan untuk mendapatkan wajah yang bersih dan lebih sehat.

3. Miley Cyrus

Meley memilih untuk mengonsumsi makanan organik untuk kesahatan dan kebersihan wajahnya. Pelantun Wrecking Ball ini juga menggunakan obat dari dokter untuk menuntaskan jerawat di wajahnya.

4. Kendall Jenner

Tidak ingin berlama-lama berurusan dengan jerawat, Kendall memilih teknik laser untuk membuat wajahnya mulus kembali. Kendall juga rajin menggunakan spot treatment yang terbuat dari bahan alami.

5. Rihanna

Memperbanyak air putih dan mengurangi alkohol, jadi cara Rihanna agar jerawatnya tidak muncul kembali. Ia juga memilih menggunakan lipstik warna bold untuk mengalihkan perhatian saat mukanya sedang berjerawat.

Selain cara-cara di atas, salah satu cara ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan jerawat secara alami. Kamu bisa memulainya dengan mencuci muka secara rutin, mengoleskan toner ke wajah, atau mengoleskan pelembab ke wajah. Bisa juga gunakan tabir surya.

Kamu juga bisa menggunakan es batu untuk mengurangi peradangan, masker putih telur untuk mengontrol produksi minyak di wajah, madu untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan mentimun untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan pada jerawat.




Kenali Arthritis alias Radang Sendi, Cegah dengan 4 Langkah Ini

Sebelumnya

5 Cara Cegah Sakit Saat Suhu Panas Melanda Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health