Keluarga Dwi Handayani/ @dwihandaanda
Keluarga Dwi Handayani/ @dwihandaanda
KOMENTAR

SELEBGRAM berhijab Dwi Handayani Syah Putri selama ini dikenal dengan gaya kepengasuhan anak yang dinilai mengispirasi para ibu muda. Tak jarang Ia juga suka membagikan pengalaman pribadi dalam mengurus anak.

Dwi Handayani atau yang lebih sering dipanggil Mama Uwik ini merupakan ibu dari dua anak perempuan cantik yaitu Freya dan Ilayya.

Setelah Ia melahirkan anak keduanya, Ia merasa harus belajar lagi untuk menjadi seorang Ibu dari dua anak. Karena ia merasa Freya si Kakak kerap merasa iri atau cemburu kepada adiknya, dan hal ini sering membuatnya menangis.

“Aku nangis tiap hari, clueless, kasian adek tapi gak bisa marahin Freya juga. Bingung banget banget,” tulis Dwi Handayani Syah Putri dalam unggahannya.

Akhirnya, setelah beberapa waktu Dwi Handayani berhasil mengajarkan si Kakak untuk memahami keberadaan sang adik. Ia pun membagikan tips tersebut kepada followers-nya.

Ia mengatakan bahwa fase iri atau cemburunya sang kakak dengan keberadaan adik tersebut masuk ke dalam fase siblings rivalry.

Siblings rivalry ini berat banget buat aku atasi. Padahal aku enggak pernah bandingin dia sama adeknya, ternyata masalahnya adalah Freya cemburu karena mamanya merasa diambil sama adek,” sambungnya.

Siblings rivalry bisa diartikan sebagai kompetisi antarsaudara kandung. Kompetisi ini diwarnai rasa iri, cemburu, dan persaingan. Adik kakak biasanya bersaing untuk mendapatkan sesuatu seperti perhatian ibu, mainan baru, dan lain-lain.

Dwi Handayani juga membagikan rangkuman cara yang ia terapkan dalam menghadapi fase ini.

“Ajari dia gentle hand, bacain cerita tentang anak yang mukul dijauhi teman dan enggak disayang Allah (ini aku ceritanya ngarang sendiri), pergi bertigaan: aku, ayah, Freya. Me time, it works. Apresiasi perlakuan baik yang dia kasih ke adeknya, peluk Freya sering-sering dengan deep meaning hug sambil bilang ‘Freya adalah anak mama yang paling mama sayang’ begitupun saat peluk adik, agar keduanya merasa disayang dengan porsi yang sama.”




Film “Senyum Manies Love Story” Angkat Romansa Masa Muda Anies Baswedan Ke Layar Lebar

Sebelumnya

GAIA Music Festival 2024: Asyiknya Menikmati Jazz di Lembah Bandung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment