Hathaway bicara tentang kesadaran soal isu-isu ketidaksetaraan, mengadvokasi untuk layanan child care yang terjangkau/Net
Hathaway bicara tentang kesadaran soal isu-isu ketidaksetaraan, mengadvokasi untuk layanan child care yang terjangkau/Net
KOMENTAR

GELARAN KTT G20 Bali tidak hanya dihadiri kepala-kepala negara yang sudah familiar, tetapi juga pesohor dunia. Salah satunya adalah aktris Hollywood Anne Hathaway.

Bintang film The Princess Diaries ini hadir sebagai pembicara dalam kapasitasnya sebagai UN Women Goodwill Ambassador (Duta Niat Baik Wanita PBB). Hathaway akan berbicara dalam forum Accelerating Economic Transformation and Inclusive Productivity Growth (Mempercepat Transformasi Ekonomi dan Pertumbuhan Produktivitas Inklusif), 13-14 November 2022, di Bali, Indonesia.

“Selanjutnya, on the line, kami sangat antusias menyambut para pemimpin bisnis dan berpengaruh yang menginspirasi sebagai pembicara, pertama ada Anne Hathaway, UN Women Goodwill Ambassador,” tulis akun Twitter @b20.

Kepedulian Anne dengan isu global telah mengantarkan dirinya mewakili United Nations atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam acara B20 Summit 2022.

Bintang film The Devil Wears Prada ini dianggap tidak hanya populer berkat talentanya di dalam dunia seni peran, namun juga tentang kepeduliannya pada isu global.

Hadir sebagai UN Women Goodwill Ambassador

Sejak Anne memfokuskan hidupnya pada isu-isu global, serta menjadi salah satu pendukung hak-hak perempuan dan anak, ia diangkat menjadi Duta Besar Goodwill untuk PBB atau UN Women pada Juni 2016 lalu.

Sebagai seorang pejuang kesetaraan gender, Anne Hathaway ingin menggunakan platform yang dimilikinya untuk mempercepat gerak menuju kesetaraan gender.

Dalam tugasnya sebagai UN Women Goodwill Ambassador, Anne mendedikasikan diri untuk mengangkat kesadaran soal isu-isu ketidaksetaraan, mengadvokasi untuk layanan child care yang terjangkau, serta memperjuangkan cuti bersama untuk para orangtua.

Bersanding dengan Para Pebisnis Ternama

Mengingat B20 adalah forum untuk bisnis internasional, pembicaraan ini akan berfokus pada perekonomian. Selama B20 Summit ini, Anne Hathaway tidak sendirian, ia akan bersanding dnegan para pebisnis ternama di dunia.

Terdapat enam pembicara yang terdiri dari pebisnis-pebisnis ternama. Di antaranya adalah Anthony Tan, CEO, Co-Founder and Chairman of Grab; Alvin Sariaatmadja, President Director, Elang Mahkota Teknologi; hingga Deep Kapuria, Chairman, Hi-Tech Group.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women