Jajan praktis dengan vending machine/ Pexel-ANTARA
Jajan praktis dengan vending machine/ Pexel-ANTARA
KOMENTAR

PERUSAHAAN logistik berbasis teknologi Paxel meluncurkan PaxelMarket Go! yaitu mesin penjual otimatis alias vending machine yang menyediakan aneka jajanan tradisional khas berbagai daerah di Tanah Air.

Saat ini, mesin penjual otomatis Pexel yang menjual aneka jajanan khas daerah bisa ditemui di lobi Mangga Dua Hotel & Residence. Selanjutnya, direncanakan ada tiga vending machine yang bisa melayani pembeli sampai akhir tahun 2022. Nantinya, mesin penjual otomatis akan hadir di semua lokasi yang mempunyai smart locker PaxelBox.

Melalui keterangan resmi (2/11/2022), Pexel menyatakan bahwa jajanan khas daerah yang dijual di vending machine adalah amplang kuku macan, srikaya cireng, bir pletok, cendol pandan, juga strawberry lembayung. Harga yang ditawarkan berkisar di antara 10.000 hingga 150.000 rupiah.

Jika biasanya masyarakat kesulitan mencari uang kertas yang rapi dan mulus untuk dimasukkan ke vending machine, maka jajanan tradisional dari Pexel ini bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran elektronik QRIS (tanpa uang kertas atau uang logam).

Cukup pilih menu jajanan, lakukan scan QR code, dan tunggu verifikasi, jajanan daerah bisa segera kita nikmati.

Untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan masyarakat modern, Pexel juga berencana untuk menyediakan mesin penjual otomatis khusus untuk makanan beku.

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyambut optimis vending machine yang menjual produk UMKM—seperti yang dilakukan Blibli dan JumpStart.

Vending machine menurut Menteri Teten menjadi kombinasi pasar offline dan online yang menjadi terobosan untuk meningkatkan omzet usaha. Demikian pula dalam hal promosi dan distribusi, mesin penjual otomatis menjadi sarana yang lebih efisien.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News