Syukriah Rusydi dengan brand Reborn29, menampilkan koleksi BUSHI di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023/Dok JMFW
Syukriah Rusydi dengan brand Reborn29, menampilkan koleksi BUSHI di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023/Dok JMFW
KOMENTAR

KLASIK dan elegan, dipilih Syukriah Rusydi pada koleksi-koleksinya yang dipamerkan di ajang Jakarta Muslim Fashion Week 2023, yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, 20-22 Oktober 2022.

Bukan tanpa alasan Syukriah selaku pemilik serta designer Brand Reborn29, mengambil tema Bushi untuk design terbarunya. Menurutnya, Jepang memiliki sejarah dan panjang dan mengakar, mereka masih setia dengan karakter dan budaya tradisionalnya hingga saat ini.

Berbeda dengan karakter design reborn yang klasik dan elegan, kali ini Reborn29 tampil  sedikit berbeda dengan masuknya sentuhan bernuansa formal, sehingga sangat cocok dikenakan perempuan yang aktif sebagai karyawan kantoran.

BUSHI sendiri diambil dari bahasa jepang, suatu penyebutan lain dari samurai jepang  yang secara harfiah berarti  ‘orang bersenjata’. Koleksi terinspirasi dari “BUSHIDO” yang merupakan suatu kode etik kesatriaan golongan Samurai dalam feodalisme Jepang.

Falsafah keserderhanaan

Diaplikasikan dengan menggunakan barang/material yang ada dan telah tersedia di Indonesia. Memamnfaatkan serta meningkatkan mutu material yang tidak memiliki nilai sebelumnya (upcycling)

Falsafah Kesetiaan

Memasukkan unsur klasik ke dalam design, sehingga koleksi memiliki gambaran nilai-nilai longlasting. Penggunanaan material-material yang pernah digunakan sebelumnya juga semakin menguatkan nilai kesetiaan dalam koleksi ini

Penguasaan seni bela diri

Diaplikasikan lewat permainan warna, detail dan garis potongan maupun tampilan keseharian.

“Selain falsafah kehidupan tersebut, penerapan sustainable fashion dan pesan-pesan lingkungan juga menjadi fokus utama yang diterapkan dalam design produk bertema BUSHI ini,” tutup Syukriah.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA