Semarang di malam hari/ PEMKOT SEMARANG
Semarang di malam hari/ PEMKOT SEMARANG
KOMENTAR

JALAN-jalan ke Semarang, Jawa Tengah, ada banyak pilihan tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Di Kota Semarang maupun di Kabupaten Semarang, para wisatawan bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang berbeda-beda. Mulai dari tempat wisata alam, wisata museum, hingga wisata kuliner, masing-masing menawarkan keunikan tersendiri.

Berikut ini di antara tiga tempat wisata yang wajib kita jelajahi saat mengunjungi Semarang.

Merbabu View

Foto: @merbabuview

Dari sekian banyak tempat wisata di wilayah lereng utara Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, kita bisa mengunjungi Merbabu View & Cafe yang dibuka sejak April 2021.

Kafe di balik awan ini letaknya di Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini dekat dengan jalur pendakian Gunung Merbabu.

Dari ketinggian Merbabu View, panorama yang tersaji di sini memang luar biasa. Dengan bangunan berdesain Instragamable, momen berkumpul bersama keluarga atau sahabat bisa diabadikan dalam foto-foto yang menawan.

Menikmati indahnya alam di lereng utara Gunung Merbabu semakin terasa mengasyikkan dengan aneka hidangan makanan dan minuman yang tersedia di kafe.

Curug Lawe

Foto: Wisata Baru

Bagi pecinta wisata alam, sisi utara lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Kalisidi, Ungaran Barat menawarkan Curug Lawe yang penuh pesona.

Curug Lawe adalah air terjun yang terletak di bawah Gunung Ungaran dan terletak di wilayah perkebunan cengkih.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini terbilang masih sangat alami. Karena itulah, Curug Lawe menjadi tempat wisata yang cocok bagi penyuka ketenangan yang ingin melepas penat.

Curug Lawe juga menjadi pilihan rekreasi sambil berolahraga. Seperti dicontohkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri tercinta, Siti Atikoh untuk mencoba trail running di trek Curug Lawe Benowo Kalisidi (CLBK). Rute menantang tersebut bisa ditaklukkan dalam waktu tak sampai satu jam.

Kota Lama Semarang

Foto: Vista Nusa

Terletak di Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Kota Lama Semarang alias Little Netherland menjadi tempat wisata populer dengan suasana urban.

Para wisatawan dan pegiat fotografi antusias mengambil foto di depan bangunan-bangunan dengan arsitektur Eropa yang terawat baik di kawasan ini.

Selain berfoto, kita juga bisa mengunjungi Taman Srigunting dan beberapa museum, berburu barang antik hingga berwisata kuliner. Jangan lupa mencicipi es Bogado nan legendaris di dekat Gereja Blenduk—gereja tertua di Semarang.

Malas berjalan kaki, ada alternatif seru bersepeda ontel untuk mengelilingi Kota Lama dengan cara yang mengasyikkan.




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon