post image
KOMENTAR

JANGAN ngaku suka dengan kegiatan ekstrem, kalau belum pernah mencoba cliff jumping atau lompat tebing di Leuwi Lieuk, Bogor. Curug Leuwi Lieuk punya air yang sangat jernih dengan warna kebiruan. Banyak wisatawan yang datang ke sana, karena ingin merasakan segarnya melakukan cliff jumping di tempat nan eksotis tersebut.

Curug Leuwi Lieuk Bogor merupakan salah satu dari sekian banyak wisata air terjun di Bogor yang memiliki view memesona. Telaga yang berwarna kebiruan begitu berpadu dengan hitam coklat tebing yang mengapitnya. Telaga ini membentuk sebuah cekungan atau meliuk, yang membuat air terjunnya menjadi tersembunyi.

Tebing yang mengapit telaga, meliuk, dan warna tebing yang berpadu dengan airnya, benar-benar mirip Green Canyon di Pangandaran. Dari ketinggian tebing itulah, para wisatawan bisa melakukan cliff jumping dan berenang sepuasnya.

Selain terjun tebing, kamu juga bisa berenang di telaga yang memiliki kedalaman maksimal 4 meter ini. Disarankan bagi yang kurang mahir berenang, untuk menyewa pelampung.

Aktivitas lain yang tak kalah seru adalah berburu foto Instagramable, dengan nuansa alam yang eksotis. Curug Leuwi Lieuk benar-benar recommended. Mengabadikan momen saat cliff jumping atau berenang, adalah salah satu yang paling banyak dilakukan para wisatawan. Tebing-tebing setinggi 10 meter yang mengapit telaga, ikut menambah pesonanya.

Curug ini berada di pedalaman Sentul. Meski begitu, fasilitas seperti tempat parkir, warung-warung makan atau kopi, dan toilet, tetap tersedia. Untuk harga tiket sebesar Rp 20.000, sudah termasuk HTM Curug Baliung.

Untuk datang ke Curug Leuwi Lieuk, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Pertama, datanglah saat musim kemarau, agar warna airnya cantik kebiru-biruan. Selain itu, akses jalannya juga mudah.

Kedua, gunakan sendal gunung yang cocok untuk treking, karena jalannya masih berupa tanah. Ketiga, berhati-hati, karena kamu akan melewati perkampungan, sawah, hingga tanah lapang.




Asyiknya Menghabiskan Waktu di Pantai Gigi Hiu, Jangan Lupa Bawa Kamera!

Sebelumnya

BMKG Prediksi Hujan hingga Akhir Pekan, Ini 7 Tips Aman & Nyaman Bepergian Saat Musim Hujan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon