KOMENTAR

TIDAK hanya Pangandaran yang punya Green Canyon, Kota Bogor pun memiliki wisata alam serupa Green Canyon yang keindahan alamnya tak kalah cantik.

Curug Leuwi Hejo, menjadi salah satu wisata alternatif warga Jabodetabek yang ingin menikmati wisata alam air di akhir pekan. Terletak di Kampung Wangan, Cileungsi, Babakan Madang, Sentul, lokasi ini hanya berjalan 10 kilometer dari pusat Kota Bogor.

Kalau kamu berangkat dari Jakarta, dibutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk tiba di Green Canyon Leuwi Hejo. Jika cuaca cerah, sepanjang perjalanan kamu bisa melihat pemandangan Geunung Gede dan Gunung Pangrango.

Air terjun Leuwi Hejo punya daya tarik sendiri bagi wisatawan. Kolamnya berwarna hijau toska, selaras dengan pemandangan di sana yang dipenuhi pepohonan. Airnya juga sangat jernih dan dingin. Tak heran banyak wisatawan yang menggigil usai berendam di sana.

Tapi untuk yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba menyeburkan diri, ya. Curug ini memiliki kedalaman 1,5 meter. Bebatuannya juga licin dan berbahaya. Jadi, lebih baik kamu berfoto memanfaatkan kilauan cahaya yang berpencar dari ujung ke ujung.

Jam buka Curug Leuwi Hejo mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk bisa menuju lokasi utama, tidak mudah. Kamu harus berjalan kaki selama 1 jam melewati jalan basah, bebatuan, dan sungai kecil.

Soal tiket masuk, sangat terjangkau. Kamu cukup membayar Rp 15.000 untuk retribusinya dan Rp 10.000 untuk parkir. Di sana juga ada penginapan yang harganya mulai Rp 300.000 hingga jutaan rupiah.

Fasilitasnya juga cukup memadai, mulai toilet, warung makan, hingga gazebo untuk beristirahat.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon