KOMENTAR

SUKU Igbo di Nigeria tidak lama lagi akan mendapatkan Alquran dengan terjemahan bahasa mereka.

News Africa melaporkan, Kelompok Muslim di tenggara Nigeria itu, Grup Dakwah Muslim Igbo, baru saja meluncurkan Alquran dengan terjemahkan bahasa Igbo, pada Jumat (1/7).  

Sheikh Muhammad Muritala Chukwuemeka, Perwakilan dari Kelompok Dakwah Muslim Igbo mengatakan, peluncuran Alquran tersebut adalah upaya menyebarkan pesan Allah dan dakwah kepada sesama etnis Igbo yang tersebar di beberapa negara Afrika. 

Chukwuemeka, penduduk asli Daerah Pemerintah Daerah Orlu di Negara Bagian Imo, menggambarkan Islam sebagai agama yang mempromosikan pencarian pengetahuan dan mengejar hidup berdampingan secara damai.

Proses menerjemahan Alquran ke dalam bahasa Igbo membutuhkan waktu lima tahun hingga membuahkan hasil seperti sekarang ini. 

Chukwuemeka meminta warga Nigeria untuk mendukung produksi massal kitab suci Alquran, sebagai langkah untuk menyebarkan pesan damai Allah SWT dan Rasul-Nya kepada Suku Igbos di Tenggara dan wilayah lain di Nigeria. 

Dukungan produksi massal diperlukan agar penyebaran Alquran terjemahan ini bisa semakin luas. Bagi masyarakat yang mampu, diimbau untuk turut membantu memproduksi Alquran terjemahan tersebut. Begitu juga bagi para pendukung beasiswa disarankan membantu dalam produksi massal kitab suci. 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News