Film Keluarga Cemara 2, sarat arti kekuatan dan perjuangan orangtua untuk mewujudkan mimpi anak-anaknya/ Net
Film Keluarga Cemara 2, sarat arti kekuatan dan perjuangan orangtua untuk mewujudkan mimpi anak-anaknya/ Net
KOMENTAR

BAGI Anda generasi 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan tontonan yang satu ini.

Keluarga Cemara, tontonan yang berawal dari sinetron pada tahun 1996, lalu diangkat oleh Visinema Picture menjadi sebuah film pertama di tahun 2019.

Setelah berhasil memikat penonton dengan alur ceritanya di Keluarga Cemara pertama, Keluarga Cemara 2 akan hadir kembali pada 23 Juni 2022, dan akan diperankan oleh Ringgo Agus, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan pemain top lainnya.

Ini alasan mengapa Bunda wajib nonton film Keluarga Cemara 2, yuk simak!

1. Film yang sarat nuansa nostalgia
Untuk  yang lahir tahun 90-an pasti akan rindu dengan jalan cerita film ini, di mana film ini menceritakan tentang keluarga sederhana.

Tak hanya jalan ceritanya, tapi soundtrack yang sangat ikonik pada film ini juga membawa jiwa kita bernostalgia. Lagu yang sebelumnya dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari, kini akan dinyanyikan kembali oleh Zara Adhisty,  yakni ‘Harga Berharga’.

2. Pesan moral yang menyentuh
Film ini sarat pesan moral seputar keluarga dengan segala permasalahannya. Pesan bagaimana sebaiknya keluarga menghadapi masalah bersama-sama, di tengah perekonomian yang sulit, dan mencoba untuk bangkit kembali. Maka dari itu yang paling diingat dari film ini adalah slogan “Harta yang paling berharga adalah keluarga”.

3. Relate dengan kehidupan sehari-hari
Kita akan merasa relate dengan kehidupan pribadi dalam film ini, karena isi ceritanya yang menceritakan masalah keluarga, anak yang dimarahi orangtua, dan kisah anak remaja. Tentu akan ada konflik dan sesuatu hal yang baru di dalam film Keluarga Cemara 2 ini yang menarik untuk kita tonton.

4. Sarat tips parenting
Film ini sangat cocok untuk para orangtua, terutama orangtua baru yang pesan dalam film ini bisa menginspirasi bagaimana pola asuh yang baik kepada anak.

Terdapat tips parenting  yang bisa Anda ambil, seperti menjarkan anak untuk bisa bertahan hidup dalam konsisi apapun, mengajarkan tentang pentingnya toleransi pada sesama, serta mengajarkan pentingnya menggunakan kata maaf, terima kasih, tolong, dan masih banyak lagi.

5. Totalitas akting para pemain
Alasan terakhir bunda wajib menonton film Keluarga Cemara 2 ini karena aktris dan aktor yang berperan tidak akan membuat penonton kecewa. Mereka berperan sangat ciamik dan maksimal dalam mendalami karakter peran masing-masing, membuat penonton terbawa dalam alur cerita sederhan nan menyentuh jiwa.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment