Dewi Yukha Nida/ Net
Dewi Yukha Nida/ Net
KOMENTAR

NAMA Indonesia kembali harum dengan prestasi yang diraih seorang hafizah asal Tenggalek, Jawa Timur, Dewi Yukha Nida. Ia berhasil meraih juara 1 Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) 30 Juz di Kazan, Tatarstan, Rusia.

MHQ merupakan ajang The 4th Holy Qur’an Recitation Competition Kazan OIC Youth Capital 2022. Ajang ini diselenggarakan pada 17-20 Mei 2022 dan diikuti hafidz-hafidzah dari negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Kabar bahagia ini disambut bahagia oleh Kementerian Agama (Kemenag). Dewi Yukha juga diberikan bonus uang tunai senilai Rp.25 juta secara simbolis oleh Kamarudin, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (23/5/22).

“Pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada ananda Dewi, karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional”, tulis caption dalam unggahan @Kemenag_ri.

Kamarudin juga berharap keberhasilan Dewi Yukha Nida ini bisa memotivasi para generasi muda untuk menghafal Al-Qur’an.

Dewi Yukha Nida menjelaskan kisahnya dalam menghadapi tantangan diajang Internasional, ia mengungkapkan hal utama adalah kondisi fisik harus kuat. Karena, perjalanan yang akan ditempuh tidak sebentar melainkan 24 jam perjalanan termasuk transit.

“Alhamdulillah, ternyata saya kuat dan bisa menampilkan yang terbaik”, ungkap Dewi Yukha Nida.

Sontak pencapaiannya ini juga mendapatkan banyak pujian dari publik.

“Yang seperti ini harus digiatkan. Generasi muda penghafal Qur’an patut didukung dan diapresiasi setinggi-tingginya”, komentar akun @wahyu_choirur.

“Barakallahu fikum keren”, komentar akun @efrideplin.

 




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women