post image
KOMENTAR

NAMA Salama Mohamed asal Uni Emirat Arab dikenal publik sebagai pemilik Peacefull skincare sekaligus content creator bersama sang suami, Khalid Al Ameri.

Namun di balik label yang disematkan padanya tersebut, Salama dalam kesehariannya adalah seorang istri, ibu dua anak, dan perempuan yang berani menyuarakan self-love dengan kondisi fisik yang ia miliki.

Seperti yang ia tulis dalam biodata di laman Instagram maupun kalimat pembuka di situs Peacefull: "Saya diberkati dengan Vitiligo".

Vitiligo diketahui merupakan suatu kondisi kulit di mana bercak-bercak putih 'bermekaran' di kulit akibat kekurangan melanin. Meski dapat terjadi pada segala usia, umumnya vitiligo muncul sebelum pengidapnya berusia 20 tahun.

Mengidap vitilogo di usia muda, Salama menyebutnya sebagai "perjuangan untuk tumbuh dewasa". Dia merasa berbeda dan merasa tidak sesuai berada di mana pun, hingga tak jarang berpikir ada yang salah dengan dirinya.

Dalam perjalanannya, Salama berhasil mengatasi tantangan tersebut dan mampu menghadirkan kekuatan self-love. Salama akhirnya menyadari bahwa apa yang terjadi pada fisiknya bukan halangan untuk tumbuh menjadi versi terbaik dirinya, bisa diterima di tengah masyarakat, dan berkontribusi positif untuk sesama.

Peacefull yang Penuh Kedamaian

Menurut Salama, kulitnya yang sangat sensitif selalu menjadi tantangan untuk menemukan produk kecantikan yang dapat diterima kulitnya.

Berlatar pengalaman pribadinya itulah, Salama kemudian meluncurkan Peacefull, merek skincare yang diformulasikan khusus dengan bahan alami agar terasa nyaman di kulit dalam suhu yang ekstrem, termasuk untuk kulit super sensitif seperti kulitnya.

Menurut Salma, iklim di Timur Tengah dengan musim panas yang menakjubkan dan musim dingin yang sejuk, perubahan suhu yang cukup dramatis itu seringkali tidak mampu 'dihadapi' produk impor.

Salma melihat meskipun merek kecantikan internasional memiliki anggaran penelitian dan pemasaran multi-miliar dolar namun sangat sedikit memperhatikan kebutuhan kulit perempuan di Timur Tengah.

Karena itulah, demi mendapatkan kenyamanan sekaligus merepresentasikan kaum hawa di Timur Tengah, Salama menghadirkan Peacefull.

"Ejaannya tidak salah ketik — tambahan “L” pada kata Peacefull demi menunjukkan betapa damai, lestari, dan cinta yang telah kami tuangkan ke dalam produk kami dengan bahan-bahan yang luar biasa dan penelitian bertahun-tahun," Salama menjelaskan.

Peacefull memiliki filosofi di belakangnya, yaitu bagaimana seorang perempuan bisa berdamai dengan diri sendiri, dengan kulitnya sendiri, dan menjadikan apa yang ada dalam dirinya sebagai warisan. Sekaligus bagaimana seseorang bisa merasa memiliki dan diterima karena merasa diperhatikan dan diperlakukan istimewa.

Konten Out of the Box

Tak hanya 'bersuara' tentang self-love melalui produk perawatan kulit, Salama juga menginspirasi banyak perempuan (dan pasangan mereka) melalui konten yang bernuanasa humor satire. Terutama tentang romantika kehidupan suami istri yang telah melewati satu dekade pernikahan.

Bersama sang suami Khalid, Salama mengunggah konten seputar kehidupan rumah tangga. Hal-hal kecil hingga pembahasan mendalam seputar resep harmonis rumah tangga dikemas dalam balutan humor. Keduanya mengajak pasangan lain untuk tidak takut 'menertawakan' kekurangan mereka demi bisa saling melengkapi.

Meski tak jarang 'bertengkar' dan saling mengejek dalam konten, video lucu Salama dan Khalid di Instagram dan TikTok justru menyiratkan kekompakan di antara mereka.

Sebagai ibu dari dua anak laki-laki, Salama adalah seorang ibu yang penyayang. Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha dan figur publik, Salama selalu menyempatkan waktu untuk hadir bagi dua buah hatinya.

Salah satu cara Salama menghadirkan quality time adalah dengan berlibur bersama keluarga kecilnya ke berbagai tempat di penjuru dunia.




Ketanji Brown Jackson, Wanita Kulit Hitam Pertama yang Dinobatkan Sebagai Hakim Mahkamah Agung AS

Sebelumnya

Lima Bulan Bertahan di Tengah Perang, Ini Curahan Hati Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women