post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

PERNAH tidak Bunda melihat adegan film ketika orang pintar digambarkan sebagai sosok penyendiri dan tidak memiliki banyak teman?

Faktanya, hal itu juga terjadi di dunia nyata. Kebanyakan orang cerdas ternyata lebih suka menyendiri dibandingkan berada di keramaian.

Ada 9 alasan mengapa orang cerdas lebih senang berada dalam kesendirian.

1. Menghargai produktivitas

Orang yang pintar terkadang merasa frustaai bila bekerja dengan orang lain (secara berkelompok) karena kebanyakan rekan kerjanya tidak melihat gambaran yang lebih besar dan lebih terfokus pada hal-hal kecil yang tidak penting.

Itulah mengapa orang cerdas memilih untuk bekerja sendiri. Bukannya tidak suka bekerja dengan orang lain, namun mereka percaya dengan bekerja sendiri bisa menyelesaikan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

2. Memiliki perspektif atau sudut pandang yang berbeda

Pada dasarnya tingkat kecerdasan dan rasa keingintahuan berkolerasi secara signifikan, orang cerdas sering menghabiskan banyak waktu itu merenung. Dengan begitu mereka akan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam serta perspektif yang berbeda dari orang lain.

Selain itu, orang cerdas memiliki persepsi dan kemampuan yang unik untuk mengenalI pola-pola halus sehingga mereka akan mendapatkan jawaban atas permasalahan yang sering kali tidak bisa diselesaikan oleh orang lain.

3. Merasa nyaman bila berbeda dari orang lain

Individu yang cerdas akan merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan cara berpikirnha yang cerdas. Kepribadian dan pola pikir yang berbeda ini akan membantu mereka untuk mendapatkan dan menyelesaikan hal-hal yang diinginkan.

Tidak heran pula jika keheningan menjadi tempat yang nyaman untuk mereka.

4. Membantu untuk lebih menghargai orang lain

Meskipun senang menyendiri, tidak berarti mereka menjadi apatis terhadap orang lain. Karena faktanya, orang cerdas justru menjadi mahluk paling sosial yang paling Anda kenal.

Kesendirian membantu mereka untuk mengembangkan hal-hal yang lebih besar terkait kepeduliannya terhadap sesama.

5. Tidak mencari pengakuan dari orang lain

Pengakuan dari masyarakat luas akan kecerdasannya, tidak dibutuhkan orang pintar. Justru dukungan dari lingkungan kecillah yang ia butuhkan.

Orang cerdas begitu pintar untuk membalas cibiran orang lain, tidak peduli apakah orang lain menyukainya atau tidak.

6. Menghabiskan banyak waktu untuk membaca

Membaca adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kecerdasan. Akan banyak kosakata yang didapat dan keterampilan verbal juga meningkat.

Dan karena membaca membutuhkan ketenangan serta kedamaian, itulah alasan mengapa orang pintar senang menyendiri.

7. Memiliki jadwal yang berbeda dengan orang lain

Siklus tidur orang cerdas berbeda dengan kebanyakan individu lainnya. Sebuah penelitian menunjukkan korelasi yang kuat antara kecerdasan dengan waktu tidur seseorang.

Individu yang cerdas biasanya lebih suka bekerja pada malam hari, karena ketenangan yang dicari. Pafa malam hari biasanya akan terjadi ledakan energi yang cukup besar, yang digunakan untuk mencari inovasi-inovasi baru.



Close X

Jangan Siram Tanaman saat Siang Hari, Ini Sebabnya!

Sebelumnya

Ada 4 Cara Agar Dihormati Orang Lain, Apa Saja?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family