Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

PERHATIAN merupakan salah satu kebutuhan psikologis dasar setiap manusia, termasuk anak-anak. Maka jangan heran bila anak-anak kerap menuntut perhatian dari kedua orangtuanya.

Namun, kesibukan bekerja atau faktor lain membuat kita sebagai orangtua tak dapat memberikan perhatian sepenuh hati. Akibatnya anak kerap ngambek dan membuat ulah agar mendapatkan perhatian tersebut.

Lalu, bagaimana sih karakter anak yang sebenarnya cukup mendapatkan perhatian dari orangtua? Coba dicek pada ananda apakah hal-hal berikut ini tampak pada kepribadiannya yaa..

1. Anak bahagia
Anak ceria, tidak mudah rewel tantrum, tidak murung, dapat melakukan berbagai tugas, perkembangan sesuai dengan usianya. Itu bisa jadi anak anda cukup mendapat perhatian. Selain itu, ia tidak mengalami sulit makan atau sulit tidur.

2. Mudah beradaptasi
Anak yang cukup mendapat perhatian akan mudah beradaptasi dengan lingkungan, mudah mendapatkan teman, nyaman dengan dirinya sendiri apapun lingkungan yang dihadapi.

3. Terbuka
Anak senang mengungkapkan pengalamannya, baik suka maupun duka kepada orangtua atau orang dekat lainnya. Ia juga antusias saat diajak berkomunikasi.

4. Anak memiliki persepsi positif
Saat anak cukup mendapat perhatian maka orangtua menjadi sosok yang dinanti dan dirindukan. Saat orangtua datang, anak-anak pasti senang dan antusias menyambut di depan rumah.

5. Anak percaya diri
Ini terlihat dari perkembangannya yang baik, prestasi yang baik, cepat menguasai ketrampilan tertentu, dan memiliki relasi yang baik dengan teman-temannya.
 

Dari berbagai sumber




Dengarkan Remajamu

Sebelumnya

Bunda, Yuk Persiapkan Mental Si Kecil untuk Semangat Kembali ke Sekolah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting